KPU Kabupaten Pesawaran Menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun

IMG_20231028_090337
Banner-Panjang

Pesawaran (LM) : Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pesawaran menggelar Upacara peringatan hari sumpah pemuda yang ke 95 Tahun 2023,kegiatan dilaksanakan di halaman Kantor KPU, Sabtu (28/10/2023).

Anggota komisioner KPU Pesawaran, Dody Afriyanto, S.IP yang menjadi pembina upacara mengatakan kegiatan ini merupakan tindaklanjut Surat Dinas KPU RI Nomor: 1239/PK.02.1-SD/04/2023 dan Surat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia perihal Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 tahun.

Dody menyampaikan Hari Sumpah Pemuda Tahun ini bertajuk tema “Bersama Majukan Indonesia”.

“Hari ini tepat tanggal 28 Oktober, kita kembali memperingati hari sumpah pemuda untuk mengingat sebuah momentum besar yang menandai bersatunya seluruh pemuda pemudi bangsa Indonesia dalam satu ikrar. Dimana ikrar yang mengikat dan menghujam dalam sanubari pemuda Nusantara untuk bersatu padu memperjuangkan hak-hak yang tertindas masa itu, tanpa ikrar seperti itu mungkin saja kita masih tercerai berai atau entah seperti apa bentuk negara ini. Sebagai Bangsa Indonesia kita patut memperingati hari sumpah pemuda dan harus dapat mengambil hikmah dan makna yang terkandung didalamnya.”Kata Doddy.

“Peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sejak peristiwa tahun 1928 dengan segala pergerakannya yang menggetarkan Indonesia sehingga sejarah Sumpah Pemuda yang telah menjadi tonggak kuat mencapai kemerdekaan di NKRI ini. Dengan semangat jiwa Pemuda Mari kita saling bahu membahu untuk bersama sama memajukan Indonesia.”Sambungnya.

ia juga mengajak kepada seluruh jajaran kesekretariatan KPU Pesawaran untuk memaknai peringatan hari sumpah pemuda yg ke-95 ini untuk membangun semangat kolaborasi dari semua elemen untuk mensukseskan tahapan Pemilu 2024 dan sekaligus untuk lebih memantapkan kerja sama dengan penuh rasa tanggung jawab dalam menyelenggarakan Pemilu.

“Dengan memperingati hari sumpah pemuda, mari kita tingkatkan semangat persatuan kita untuk melaksanakan segala kegiatan yang positif demi memajukan martabat bangsa dan menjaga keutuhan NKRI.” Jelasnya.

TAG :

REKOMENDASI UNTUK ANDA

TERKINI LAINNYA