Ketua Bawaslu Metro Ajak Media Berperan Aktif Memberikan Informasi Terkait Pengawasan Pemilu

IMG-20240203-WA0073
Banner-Panjang

Metro (LM) : Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Metro gelar Rapat Publikasi dan Dokumentasi Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu Tahun 2024 yang berlangsung di Ballroom Hotel Grand Sekuntum, Jum’at, (02/02/2024).

Ketua Bawaslu Kota Metro Baidawi juga mengajak media massa untuk berkolaborasi mengawasi jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, karena media massa menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari Bawaslu.

Media massa juga menurutnya, memiliki peran yang sangat penting untuk menyajikan informasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat dalam pelaksanaan dan tahapan-tahapan yang dilakukan pada pemilu.

“Kami mengajak rekan-rekan media massa untuk bersama-sama mengawasi pelaksanaan Pemilu 2024. Media memiliki peran sebagai publikasi yang bisa memberitakan  hal-hal yang positif baik itu tentang-tahapan Pemilu maupun kegiatan sosialisasi Bawaslu Kota Metro,” ujarnya.

Tak hanya itu, Baidawi juga mengatakan bahwa media juga merupakan garda terdepan dalam penyampaian informasi kepada publik sehingga tujuan dan tahapan Pemilu dapat tersampaikan dan dapat diakses oleh masyarakat.

Selain itu, pengawasan pemilu juga tidak akan berhasil tanpa adanya kolaborasi dengan pihak-pihak terkait, dugaan pelanggaran pemilu dan media massa.

“Tentu saya juga kira sangat penting, ketika ada dugaan pelanggaran pemilu, minimal media itu dapat memberikan informasi-informasi awal kepada kami Bawaslu,” tuturnya.

Sebagai Ketua Bawaslu Metro, Baidawi menegaskan bahwa dirinya akan bertindak tegas jika ditemukan adanya dugaan pelanggaran pemilu di Kota Metro sesuai dengan perundang-undangan dalam Pemilu 2024.

“Untuk money politic hanya terdengar oleh Bawaslu, sementara ini baru isu-isu saja. Akan tetapi, ketika ada kabar dan ketika kita melakukan pengecekan ke lapangan itu hanya baru isu-isu saja. Sampai hari ini kami belum temukan politik uang,”tutur Baidawi.

TAG :

REKOMENDASI UNTUK ANDA

TERKINI LAINNYA