Goes to School Polres Way Kanan Beri Penyuluhan di SMPN 4 Way Tuba

IMG_20220919_143935
Banner-Panjang

Way Kanan (LM) : Polres Way Kanan gelar police goes to school di lapangan upacara SMPN 4 Way Tuba Asri Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan. Senin (19/09/2022).

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna melalui Kasat Binmas Ratu Iptu Burhannuddin menjelaskan kegiatan ini adalah kebijakan Polres Way Kanan dengan melakukan Police Goes To School dalam rangka mencegah tindak kekerasan di kalangan pelajar tingkat SMP

Penyuluhan itu berupa pemahaman kepada siswa siswi tentang pasal 54 Undang – Undangan Nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dari tindak kekerasan fisik, psikis, kejahatan seksual dan kejahatan lainnya.

“Salah satu persoalan tindak kekerasan yang terjadi dilingkungan sekolah masih sering terjadi semestinya memang tidak dibenarkan dan perlu diketahui adik adik pelajar bahwa dalam hukum sudah jelas dilarang karena bisa berakibat fatal akan berujung pidana,”Jelasnya.

Kegiatan ini diharapkan mampu meminimalisir tindakan perundungan dalam bentuk apapun serta kegiatan yang menyangkut tindak pidana di lingkungan sekolah

” Dengan hadirnya Kepolisian disini maka para pelajar dapat paham dan mengerti apa dampak serta akibatnya, sehingga meningkatkan kesadaran hukum dan kewaspadaan terhadap gangguan kamtibmas di kalangan pelajar,” Pungkasnya.(*)

TAG :

REKOMENDASI UNTUK ANDA

TERKINI LAINNYA