Kunjungi Kantor Bela Budaya, Perwakilan Masyarakat Gunung Tapa Tengah Tuba Siap Dukung RMD

IMG-20240710-WA0164
Banner-Panjang

Bandar Lampung (LM) : Perwakilan masyarakat Kampung Gunung Tapa Tengah, Kecamatan Gedung Meneng Kabupaten Tulang Bawang mengunjungi Kantor Bela Budaya di Jalan Kenangan, Tanjung Senang, Bandar Lampung, Rabu (10/7/2024).

Kunjungan silaturahmi masyarakat ini, dipimpin Kepala Kampung Gunung Tapa Tengah Yusnadi bersama Mantan Kepala Kampung Bakung Rahayu, Oktori dan beberapa warga, yang disambut langsung ketua Bela Budaya Mulyono Gelar Pangeran Bela Budaya.

Ketua Bela Budaya Mulyono menyampaikan dirinya menyambut baik kunjungan silaturahmi perwakilan masyarakat dari Kecamatan Gedung Meneng tersebut.

“Alhamdulillah Bela Budaya setiap hari mendapat kunjungan dari berbagai elemen masyarakat, ini petanda baik bahwa kehadiran Bela Budaya sangat diterima dengan baik oleh Masyarakat Lampung ” Ucapnya.

Ditempat yang sama,Kepala Kampung Gunung Tapa Tengah Yusnadi mengatakan,  selain bersilaturahmi Dirinya mengunjungi kantor Bela Budaya untuk menyampaikan Aspirasi Masyarakat Gunung Tapa Tengah terkait pemilihan Gubernur Lampung November mendatang.

“Saya menaruh harapan kepada calon Gubernur Lampung Rahmat Mirzani Djausal untuk membangun infrastruktur terutama jalan di Kampung Gunung Tapa Tengah yang selama ini belum pernah disentuh pembangunan ” Kata Kepala Desa 2 Periode ini.

Yusnadi menuturkan, selama ini masyarakat Kampung Gunung Tapa Tengah tidak pernah merasakan adanya pembangunan meski berdekatan dengan Perusahaan Tebu yaitu Sweet Indo Lampung.

“Nggak pernah ada yang peduli dengan keadaan masyarakat kami, jalan ke kecamatan Gedung Meneng saja masih tanah kalau hujan nggak bisa dilalui, adanya perusahaan Tebu juga nggak berarti kami dibantu paling kalau lagi panen  tebu jalan agak rata karena memang kendaraan mereka yang lalu lalang mengangkut tebu, jadi kami Masyarakat hanya kena bagian debu nya saja “Ucap Yusnadi.

“Itulah kami merasa ada harapan dengan calon gubernur RMD yang memang tahu keadaan kami disana sehingga kehadiran saya dan teman teman hari ini ke Bela Budaya untuk menyatakan dukungan sekaligus harapan kalau nanti RMD jadi Gubernur Lampung kami minta jalan di tempat kami diperbaiki “Sambungnya.

Hal senada disampaikan mantan Kepala Kampung Bakung Rahayu, Oktori, persoalan yang paling mendasar bagi masyarakat kecamatan Gedung Meneng adalah akses jalan yang tidak pernah baik.

” Bahkan jalan antar Kampung saja masih sulit diakses makanya kalau nanti RMD jadi Gubernur Lampung kami berharap betul Jalan antar Kampung di Kecamatan Gedung Meneng bisa dibangun dengan baik termasuk akses menuju Menggala “Katanya.

Mantan Kepala Desa Dua Periode ini juga mengungkapkan kekecewaan nya terhadap pemerintah yang terkesan tidak peduli dengan keadaan masyarakat Kecamatan Gedung Meneng Tulang Bawang.

” Kalau dibilang kecewa pasti sangat kecewa bahkan untuk listrik saja kami harus meminta tolong sama pemerintah Pusat,soal keberadaan perusahaan juga tidak memberikan dampak positif dulu zaman Gubernur Ridho memang pernah ada Bakti Sosial tapi hanya bantuan sembako saja “Ujarnya

TAG :

REKOMENDASI UNTUK ANDA

TERKINI LAINNYA