Bela Budaya Bersama Warga Gelar Hiburan Kuda Lumping di Pekon Sumberejo Pringsewu

IMG-20240722-WA0193
Banner-Panjang

Pringsewu (LM) : Paguyuban Bela Budaya Provinsi Lampung menggelar Hiburan Kuda Lumping bersama Masyarakat Pekon Sumberejo Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu, Senin (22/7/2024).

Ketua Umum Bela Budaya Mulyono Gelar Pangeran Bela Budaya hadir Langsung di tengah masyarakat yang sejak pagi sudah memadati lokasi hiburan kuda Lumping.

Munir Perwakilan masyarakat setempat menyampaikan apresiasinya atas kehadiran Bela Budaya di Pekon Sumberejo.

“Selamat datang buat pakde Mul dan teman teman Bela Budaya Provinsi Lampung, Terima kasih telah meluangkan waktu untuk berkunjung semoga niat baik dan tujuan besar Bela Budaya bisa terlaksana dalam menjaga dan melestarikan budaya di Provinsi Lampung sangat jarang ada sosok seperti pakde Mul yang begitu mempedulikan budaya kita “Ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Paguyuban Bela Budaya Provinsi Lampung Mulyono Gelar Pangeran Bela Budaya dalam sambutannya mengatakan, Bela Budaya hadir ke tengah masyarakat untuk menyampaikan pesan -pesan persaudaraan dan mengajak masyarakat untuk mencintai budaya bangsa.

“Kalau selama ini yang kita tahu Kuda Lumping hanyalah hiburan bagi masyarakat, tapi mulai saat ini Kuda Lumping bukan sekedar hiburan semata tetapi memiliki banyak manfaat bagi masyarakat secara luas yaitu menjadi penangkal budaya budaya asing yang bisa merusak generasi muda kita ” Jelasnya.

Pada kesempatan itu, Mulyono juga mengajak masyarakat untuk terus mencintai Budaya Bangsa dan menjaga generasi muda dari perilaku buruk yang ditimbulkan oleh perubahan Zaman.

“Kalau kita hari ini tidak peduli dengan budaya kita sendiri, maka puluhan tahun ke depan anak anak kita tidak akan lagi mengenal budaya bangsanya, maka kami Bela Budaya ingin menyuarakan itu ke seluruh kelompok masyarakat, kami ingin berperan dalam melindungi Masyarakat dari pengaruh buruk budaya luar, kami ingin anak anak kita hidup dengan budaya yang memang sudah ada sejak dahulu dan inilah tugas  kami Bela Budaya yang akan terus bergerak mendatangi Desa Desa di seluruh Lampung menyampaikan pesan-pesan moral dan spirit untuk bersama menjaga dan melestarikan budaya “Tegasnya.

TAG :

REKOMENDASI UNTUK ANDA

TERKINI LAINNYA