Tokoh Masyarakat Penumangan Baru Tuba Barat Do’akan RMD Jadi Gubernur Lampung

IMG-20240728-WA0026
Banner-Panjang

Tuba Barat (LM) : Hi. Imam Subani, Tokoh Masyarakat Tiyuh Penumangan Baru, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, mendoakan Calon Gubernur Lampung Rahmat Mirzani Djausal (RMD),terpilih sebagai Gubernur Lampung pada Pilgub 27 November 2024 nanti.

Hal ini disampaikan Hi. Imam Subani saat menghadiri acara peringatan Suroan (Bulan Muharam) dengan hiburan Reog Ponorogo “Sardulo Seto”, Sabtu (27/7/2024).

” Insya Allah atas restu Bapak Prabowo semoga Calon Gubernur Lampung Rahmat Mirzani Djausal terpilih sebagai Gubernur, sehingga bisa membangun Lampung dan juga membangun Tiyuh Penumangan Baru yang kita cintai ini”Ucapnya.

Pada Kesempatan itu, Hi. Imam Subani juga mengapresiasi kehadiran Paguyuban Bela Budaya di Provinsi Lampung, yang peduli terhadap seni Budaya Masyarakat.

“Kami berharap dukungan support dan bantuan – bantuannya dari Ketua Bela budaya sebagai pemerhati Seni budaya untuk memajukan kelompok -kelompok seni yang ada di Lampung termasuk di Kabupaten Tulang Bawang Barat ini “Ujarnya.

Dirinya menjelaskan, masyarakat Tiyuh (Desa) Penumangan Baru begitu mencintai seni Reog Ponorogo, sehingga diharapkan ada peran pemerintah untuk memperhatikan keberadaan para pecinta seni Reog Ponorogo.

“Sejak 1980 Seni Reog Ponorogo di desa ini sudah ada dan Alhamdulillah bisa terjaga hingga hari ini, hal itu tentu saja karena kecintaan Masyarakat Penumangan Baru terhadap kesenian Reog Ponorogo yang begitu besar, melestarikan dan meregenerasi dengan baik, harapan kami semoga nanti bapak Mirza menjadi Gubernur Lampung seni Reog Ponorogo bisa disupport dan diberdayakan sehingga hiburan rakyat ini akan terus ada ” Pungkasnya.

Peringatan bulan muharram di Tiyuh Penumangan Baru, dihadiri Ketua Umum Bela Budaya Provinsi Lampung Mulyono Gelar Pangeran Bela Budaya dan beberapa pengurus, yang pada kesempatan itu juga merupakan rangkaian sosialisasi Calon Gubernur Lampung Rahmat Mirzani Djausal (RMD).

 

TAG :

REKOMENDASI UNTUK ANDA

TERKINI LAINNYA