Formena Minta Inspektorat Lamsel Kroscek Sejumlah Pekerjaan Jalan di Desa Candimas Natar

IMG-20240729-WA0127
Banner-Panjang

Lampung Selatan (LM) : Beberapa titik jalan di Desa Candimas Kecamatan  Natar Lampung Selatan Diduga proses pengerjaannya tidak sesuai spesifikasi pasalnya, selain kwalitasnya yang terlihat kurang bagus, warga juga mulai meragukan kondisi jalan tersebut.

Ketua Bidang Investigasi Forum Media Natar (Formena) Asyadi, pernah mengecek secara langsung kondisi Jalan di Desa Candimas, setelah dirinya mendengar adanya keluhan warga setempat.

“Untuk Jalan Lapen di Gang Saudara, Umbul metro RT 21 A Dusun 5, Gang AL’ Amin, yang parah Gang Saudara sama di Umbul Metro itu sudah kami cek setelah ada laporan masyarakat yang diterima tim dan itu pekerjaan tahun lalu”Katanya, Senin (29/7/2024).

Terbaru kata Asyadi, Pemerintah Desa Candimas melakukan pengerjaan jalan cor beton di Dusun Waytuba yang dibiayai dari Dana Desa.

Pekerjaan jalan tersebut kembali menuai sorotan juga karena, menurut warga jalan tesebut hanya di cor sepanjang 25 Meter saja.

” Informasi warga, mereka sempat membaca papan informasi total jalan yang dicor 350 meter tapi papan informasinya sudah dilepas lagi, dipasang pas sedang ngecor saja.”Kata Asyadi.

“Menurut warga, pihak Desa menggunakan semen merk Merah Putih, yang merk Baturaja itu warga beli sendiri untuk ngelebarin biar jadi 3 meter lebarnya tapi gak banyak sih cuma beberapa meter saja hasil swadaya warga, ” Sambungnya.

Terkait persoalan itu, Media dari Formena pernah mencoba melakukan Konfirmasi kepada Kepala Desa Candimas namun belum ada jawaban yang bisa menjelaskan tentang pekerjaan jalan tersebut.

Mewakili Formena, Asyadi meminta pihak Terkait untuk mengecek langsung beberapa titik jalan yang diduga tidak sesuai spesifikasi dan standar pekerjaan pembangunan Jalan.

“Kami dari Formena meminta pihak Terkait untuk melakukan pengecekan langsung ke Desa Candimas agar bisa kita tahu apakah layak atau tidaknya kwalitas Jalan tersebut, Kepada Inspektorat Lampung Selatan, kami sangat berharap untuk turun ke Desa Candimas, kalau memang diperlukan kami akan menyurati Inspektorat Kabupaten Lampung Selatan sebagai tindak lanjut informasi masyarakat “Ujarnya.

TAG :

REKOMENDASI UNTUK ANDA

TERKINI LAINNYA