MIE Fakultas Ekonomi dan Bisnis  Unila Raih Akreditasi Unggul LAMEMBA

WhatsApp-Image-2024-08-14-at-20.55.54
Banner-Panjang

Bandar Lampung (LM): Program Studi (Prodi) Magister Ilmu Ekonomi (MIE) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unversitas Lampung (Unila) berhasil meraih akreditasi Unggul dari perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA). Capaian ini tertuang dalam Surat Keputusan Nnomor 1448/DE/A.5/AR.10/VIII/2024 yang berlaku hingga 3 September 2029.

 
 

Pencapaian ini mencerminkan komitmen MIE FEB Unila dalam menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas tinggi dan relevan bagi para mahasiswa magister.

 
 

Dalam proses mendapatkan Akreditasi Unggul ini, MIE FEB Unila telah memenuhi sembilan kriteria penilaian yang terdiri dari visi, misi, tujuan, dan sasaran; tata pamong, tata kelola, dan kerja sama; mahasiswa dan lulusan; sumber daya manusia; kurikulum, pembelajaran, dan suasana akademik; pembiayaan, sarana, dan prasarana; penelitian, pelayanan/pengabdian kepada masyarakat, dan kerja sama; luaran dan capaian tridarma perguruan tinggi; serta sistem penjaminan mutu.

 
 

Setiap kriteria ini memiliki bobot dan indikator penilaian yang digunakan untuk mengukur serta mengevaluasi kualitas prodi, dengan standar akreditasi yang ditetapkan LAMEMBA. Sebelumnya tim asesor Prof. Rossanto Dwi Handoyo, Ph.D., dari Universitas Airlangga dan Prof. Drs. Agus Widarjono, M.A., Ph.D., dari Universitas Islam Indonesia LAMEMBA telah melakukan asesmen lapangan pada 1 Juli 2024.

TAG :

REKOMENDASI UNTUK ANDA

TERKINI LAINNYA