Pemprov Lampung Targetkan Pembangunan Jalan Ngarip – Ulu Semong Selesai Akhir 2024

IMG-20241010-WA0041
Banner-Panjang

Tanggamus (LM) : Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung, M. Taufiqullah meninjau progres pembangunan ruas jalan Provinsi Ngarip – Ulu Semong, Rabu (9/10/2024).

Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas BMBK Provinsi Lampung terus meningkatkan aksesibilitas dan perbaikan ruas jalan prioritas sepanjang tahun 2024 ini guna meningkatkan konektifitas antar wilayah Kabupaten/Kecamatan di Provinsi Lampung yang akan memacu pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di wilayah ruas-ruas jalan Provinsi yang dibangun.

Ruas jalan Ngarip – Ulu Semong merupakan salah satu ruas jalan yang termasuk dalam 14 prioritas pembangunan ruas jalan Provinsi tahun 2024 dengan panjang 2,8 Kilometer dan alokasi anggaran sebesar kurang lebih 15 miliar rupiah.

“Ini menuntaskan program pembangunan 14 ruas jalan prioritas, ini salah satunya ruas prioritas, kita selesai disini, jadi sepanjang dari Talng padang – Ulubelu – Ngarip – Ulusemong – Lampung Barat sampai dengan Tugu Sari di Sumber Jaya itu tidak ada lagi jalan dalam kondisi tanah, kondisi baik semua dan mantap ” ungkap Taufiqullah.

M. Taufiqullah menuturkan bahwa ruas jalan Ngarip – Ulusemong saat ini dalam tahap 60 persen penyelesaian dan masih 40 persen lagi dan diharapkan selesai sebelum akhir 2024.

“Ruas jalan ini merupakan ruas jalan alternatif menuju Lampung Barat, jadi jika ruas jalan utama menuju Lampung Barat terjadi longsor atau bencana alam bisa menggunakan jalur alternatif ini, ” pungkasnya.

TAG :

REKOMENDASI UNTUK ANDA

TERKINI LAINNYA