Kegiatan P5 Bertema Kewirausahaan SMP N 14 Bandar Lampung Sukses Digelar

IMG-20241017-WA0142
Banner-Panjang

Bandar Lampung (LM) : SMP Negeri  14 Bandar Lampung sukses menggelar Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan Tema Kewirausahaan, kegiatan yang diikuti siswa kelas 7 dan Kelas 8 ini diadakan di GSG SMP 14, Pada Kamis (17/10/2024).

Kepala SMP Negeri 14 Bandar Lampung Wasiat S.Pd M. M. Pd menjelaskan, P5 adalah program nasional dari Kementerian Pendidikan yang diadakan 3 kali dalam setahun dengan tema yang berbeda.

“Hari ini para siswa mengikuti materi P5 dengan tema Kewirausahaan sehingga para siswa kita arahkan untuk membuat berbagai kegiatan sesuai tema tersebut, alhamdulillah kegiatan bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan berbagai produk yang memang identik dengan wirausaha “Jelasnya.

Wasiat menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada para siswa tentang dunia usaha

” Kegiatan ini diharapkan mampu menjadikan para siswa memiliki skill dan lebih berkarakter, karena Kewirausahaan adalah sesuatu yang penting bagi anak-anak untuk nanti jika ingin menjadi pelaku usaha yang sukses “Jelasnya.

Kepala Sekolah berharap, materi dalam kegiatan ini dapat menjadikan siswa bisa saling bekerjasama dengan teman dan guru sehingga menumbuhkan semangat kebersamaan antar peserta didik.

“Mulai dari persiapan dan pelaksanaan kegiatan semua dilakukan bersama-sama sehingga ini juga bisa menjadi pengetahuan bagi anak-anak bagaimana kerjasama dalam Tim itu sangat penting ” Ujarnya.

TAG :

REKOMENDASI UNTUK ANDA

TERKINI LAINNYA