Unila Gelar Workshop LAPORKERMA untuk Tingkatkan IKU

WhatsApp-Image-2024-10-17-at-10.56.45-1068x712
Banner-Panjang

Bandar Lampung (LM): Universitas Lampung (Unila) melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Kerja Sama dan Layanan Internasional (PKLI) menyelenggarakan “Workshop Sistem Informasi Laporan Kerja Sama (LAPORKERMA) Kemendikbudristek untuk Indikator Kinerja Utama (IKU) 6″. Kegiatan berlangsung di ruang sidang utama lantai dua Rektorat, Rabu, 17 Oktober 2024.

 
 

Workshop yang dibuka Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan TIK Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A., ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan implementasi laporan kerja sama di lingkungan Unila.

 
 

Dr. Ayi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap tim kerja sama Unila atas dedikasi mereka dalam mengembangkan kolaborasi dengan berbagai pihak. Menurutnya, kerja sama yang kuat adalah kunci dalam meningkatkan IKU, khususnya IKU-6 yang tetap hijau dan fokus pada kerja sama universitas dengan mitra internasional.

 
 

“Unila selalu berkomitmen untuk terus berkolaborasi mendukung pencapaian tridarma perguruan tinggi. Salah satu aspek penting adalah meningkatkan kerja sama di level program studi. Oleh karena itu, Unila mendorong lebih banyak perjanjian implementasi (IA) dan MoA, dibandingkan MoU, karena IA dan MoA lebih berdampak langsung pada capaian IKU-6,” ujarnya.

 
 

Ayi juga menambahkan, program studi di Unila perlu memperbanyak implementasi kerja sama dengan mitra kelas dunia, baik dalam bentuk magang, pengembangan kurikulum, maupun penyerapan lulusan. Hal ini diharapkan dapat mendukung kemajuan program studi di Unila.

 
 

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua UPT PKLI Prof. Ir. Irza Sukmana, S.T., M.T., Ph.D., narasumber utama dari Firman Hidayat, S.S., M.Si., dari Bagian Kerja Sama Setditjen Dikti, serta para wakil dekan bidang akademik dan kerja sama, wakil direktur pascasarjana, kepala UPT, tim, serta operator Sistem Informasi Kerja Sama (Sikerma).

 
 

Workshop LAPORKERMA ini bertujuan untuk memberikan bimbingan teknis terkait penyusunan laporan kerja sama yang sesuai dengan standar Kemendikbudristek, yang nantinya akan mendukung pencapaian IKU-6 Unila.

 
 

“Kami berharap kegiatan ini dapat rutin diselenggarakan dan semakin meningkatkan capaian IKU-6 di Unila. Terima kasih kepada UPT PKLI atas inisiatif dan penyelenggaraan kegiatan ini. Semoga para peserta dapat mengikuti dengan antusias dan membawa manfaat besar bagi pengembangan kerja sama di Unila,” ujar Dr. Ayi.

TAG :

REKOMENDASI UNTUK ANDA

TERKINI LAINNYA