DPD Pekat IB Kabupaten Tulang Bawang Menggelar Giat Bakti Sosial Jum’at Berkah

IMG-20230217-WA0174
Banner-Panjang

Tulang Bawang (LM) : Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) Kabupaten Tulang Bawang, kembali menjalankan program-programnya sebagai bentuk kepedulian di Sai Bumi Nengah Nyappur dengan menggelar giat Bakti Sosial (Baksos) Jum’at berkah.

Ketua Pekat IB Tulang Bawang Andri WK mengatakan, Baksos yang kita lakukan pada hari, Jum’at 17 Febuari 2023, terfokus pada tiga titik yaitu ziarah ke makam Menak Rio Kuasou di Talang Tembesu, Menggala, dan sekaligus melaksanakan giat gotong-royong bersih-bersih dilokasi makam.

Kemudian, membagikan nasi bungkus dan nasik kotak sebanyak 250 biji kepada para pengendara disimpang kubur Aspol dan di Pasar Putri Agung Menggala untuk para pedagang serta pembeli.

“Kegiatan ini merupakan hasil tali asih dari para darmawan dan dewan pembina Pekat IB Tulang Bawang, saya berharap kegiatan seperti ini dapat berjalan berkesinambungan kedepan. Selain hal positif yang kita dapat di hari Jum’at juga merupakan hari yang penuh keberkahan agar Organisasi Masyarakat (Ormas) Pekat IB Tulang Bawang selalu diberikan keberkahan, kesolidan sesama anggota dan mendapatkan ridho Allah SWT,” ucapnya pada saat ditemui di Pasar Putri Agung Menggala.

Sementara, Kepala Bidang Sosisal dan Politik M.A Saidi menambahkan, dengan adanya giat Baksos hari ini bisa bersama-sama menjadi perhatian baik masyarakat dan terutama atensi buat Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang dalam melestarikan budaya seperti nipak tilas di makam para wali Allah.

“Karena tanpa jasa dan pejuang mereka, maka tidak akan jadi sebuah negara dan bangsa. Jadi diharapkan Pemkab Tulang Bawang dapat saling bersinergi dalam melestarikannya, agar para generasi mendatang bisa mengerti juga sebuah pengorbanan dan perjuangan para wali Allah yang ada di Tulang Bawang,” ucapnya. (*)

TAG :

REKOMENDASI UNTUK ANDA

TERKINI LAINNYA