Bersama Warga, Babinsa Koramil 06/Natar Gotong Royong Bangun Jalan untuk ke TPU

IMG-20230707-WA0037
Banner-Panjang

Lampung Selatan (LM) : Babinsa Koramil 06/Natar Serda Mujiantoro gotong royong bersama warga Dusun Candi Rejo, Desa Rulung Helok, melakukan gotong royong membuat Jalan Ke TPU di sepanjang kanan dan kiri jalan desa setempat, Jumat (7/7/23). Dengan jumlah keseluruhan Jalan ke TPU sepanjang 235 meter.

Gotong royong bersama dengan masyarakat merupakan implementasi dari salah satu metode dalam pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan secara rutin, guna menjalin kedekatan dan mengatasi kesulitan masyarakat.

Babinsa Koramil 06/Natar Serda Mujiantoro mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian babinsa sebagai prajurit teritorial terhadap lingkungan dan juga menopang pembangunan yang ada di wilayah binaan, dan salah satu cara untuk menjalin hubungan dan kerja – sama antara TNI dengan rakyat.

“Semoga kehadiran kami dalam pekerjaan ini bisa memotivasi bagi masyarakat agar kegiatan dapat berjalan dengan baik dan efektif,” ujarnya.

Lanjutnya, Giat gotong royong ini juga sangat membantu meningkatkan tali persaudaraan dan kebersamaan antar warga binaan. “Sehingga akan tercipta rasa aman dan tenteram di dalam Desa Rulung Helok itu sendiri,” kata dia.

Dengan kehadiran Babinsa juga, kata dia, dapat mendorong warga masyarakat agar lebih giat lagi dalam bergotong royong dalam menunjang pembangunan di desa. “Dan di harapkan dengan terjalinnya hubungan komunikasi dan kerja sama antara Babinsa dengan masyarakat yang sudah berjalan dengan baik, Kondusifitas wilayah pasti juga terjaga,”Tegasnya

Sementara itu, warga RT 07 Dusun Candi Rejo, Desa Rulung Helok Hadi Minarto Selaku Kadus  menyampaikan bahwa masyarakat sangat senang dan terimakasih dengan kehadiran Babinsa. “Dengan begini pekerjaan lebih terasa ringan dan tentunya masyarakat lebih semangat dalam bekerja,” ucapnya. (*).

TAG :

REKOMENDASI UNTUK ANDA

TERKINI LAINNYA