Hadiri Pelantikan Pengurus FKUB, Pj Bupati Tulang Bawang Ajak Anggota  Memelihara Kerukunan Antar Umat

IMG-20231121-WA0009
Banner-Panjang

Tulang Bawang (LM) :  Penjabat Bupati Tulang Bawang Drs Qudrotul Ikhwan MM Menghadiri Pelantikan dan Mengukuhkan Pengurus Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB) Kabupaten Tulang Bawang Masa Periode 2023 – 2028. Kegiatan ini digelar di Ruang Rapat Utama Lantai II Sekdakab Tulang Bawang, Lampung Senin, (20/11/2023)

Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan mengucapkan Selamat kepada para Pengurus FKUB Kabupaten Tulang Bawang masa Periode Tahun 2023-2028 yang baru saja dilantik.

Dirinya berharap Semoga dibawah Kepengurusan yang baru ini, Tugas dan Fungsi FKUB dapat lebih dimaksimalkan.

“Selaku Pengurus FKUB, saudara harus mampu membangun dan memelihara kerukunan serta memberdayakan umat beragama untuk terciptanya kesejahteraan bagi seluruh pemeluk agama di Kabupaten Tulang Bawang” Jelasnya.

“Saudara juga harus mampu berdialog dengan pemuka agama maupun tokoh adat dan tokoh masyarakat, menyerap aspirasi,, Ormas keagamaan, menyalurkan aspirasi tersebut kepada pemerintah, serta mensosialisasikan kebijakan maupun aturan pemerintah kepada masyarakat. Selain hal tersebut diatas, Saudara juga harus bekerja secara ikhlas agar apa yang dikerjakan bernilai sebagai amal ibadah dan juga menjadi suri tauladan yang baik bagi seluruh masyarakat” Sambungnya.

Kepada Pengurus FKUB periode sebelumnya,Saya Mengucapkan ‘Terima kasih dan memberikan Apresiasi atas seluruh capaian yang telah diraih. Hadirnya Kampung Kerukunan dan Kampung Moderasi Beragama juga merupakan wujud nyata dari kontribusi FKUB Kabupaten Tulang Bawang. Semoga apa yang telah saudara lakukan dapat senantiasa tercatat sebagai amal ibadah di sisi Tuhan Yang Maha Esa serta selalu dikenang dan dilanjutkan oleh segenap masyarakat Kabupaten Tulang Bawang. Aamiin.

Meskipun sudah tidak lagi menjadi Pengurus FKUB, saudara harus terus berkontribusi dan memperjuangkan kerukunan umat beragama.Tetaplah menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

Apalagi di tahun politik ini, peran FKUB dan seluruh tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat sangat lah vital. Saya meminta saudara dapat bersinergi dengan Pemerintah daerah untuk dapat menjaga Kondusivitas sampai dengan selesainya kontestasi Politik Tahun 2024.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Pj Bupati Tulang Bawang mengajak semua unsur untuk menciptakan kondisi Masyarakat yang rukun dan harmonis serta berupaya Mewujudkan Tulang Bawang sebagai Kabupaten “Udang Manis” (Unggul, Damai, Aman, Nyaman, Guyub, Mandiri, Agamis, Natural, Inovatif, Sejahtera) dapat dengan mudah terealisasi.

Turut hadir Mendampingi Pj Bupati Tulang Bawang antara lain Staf Ahli Bupati Bidang
Kemasyarakatan dan SDM, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kasat Pol PP, Kepala Badan Kesbangpol, Kepala Bappeda, Kadis Sosial, Kadis Kominfo, Kadis Pariwisata, Kadis Perhubungan, Kadis PMPKK, Kadis DLH, Kadis Kesehatan, Kadis PPPA, Kadis PP dan KB, Kabag Kerjasama, Kabag Organisasi, Kabag Kesra, Kabag Hukum, Kabag TUK serta Camat Menggala

TAG :

REKOMENDASI UNTUK ANDA

TERKINI LAINNYA