Jelang Ramadhan, Pemkot Metro Pastikan Pasokan Sembako Tidak ada Kendala

IMG-20230302-WA0110
Banner-Panjang

Metro (LM) : Pemerintah Kota  Metro memastikan ketersediaan sembako di Kota Metro aman dan tidak terjadi praktek spekulan menjelang bulan Ramadhan.

Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman, mengatakan ketersediaan sembako bagi masyarakat dirasa cukup hingga menjelang puasa nanti. Sebelum Ramadhan akan tinjau kembali untuk stok dan memastikan tidak ada penimbunan barang,” kata Qomaru, di Aula Grand Sekuntum Metrom ( Rabu, 1 Maret 2023 ).

Beliau menambahkan, selain memastikan ketersediaan barang, pihaknya juga meminta Dinas Perdagangan untuk selalu update kenaikan harga sembako. “Nanti juga, dinas akan memantau harga dan terus menjalankan gerakan ini,” tambahnya.

Dia menjelaskan, meski hari ini terjadi kenaikan harga cabai merah yang semula Rp25 ribu per kilogram yang kini menjadi Rp28 ribu. Untuk itu, pihaknya meminta pengusaha untuk tidak menaikan harga terlalu tinggi.
Memang kenaikan cabai itu fluktuatif. Tapi, jika naik jangan terlalu tinggi, kasian masyarakat. Jika mau naik sewajarnya saja, jangan membuat masyarakat terlalu susah,” ujarnya.
Sementara itu, untuk membantu masyarakat ditengah harga sembako yang mengalami naik turun, pihaknya menggandeng beberapa distributor untuk melakukan penetrasi pasar.

“Kami juga melakukan penetrasi pasar, ini sebagai upaya untuk membantu masyarakat dikala beberapa kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan, seperti beras, minyak serta telur,” Ujarnya.(*)

TAG :

REKOMENDASI UNTUK ANDA

TERKINI LAINNYA