“Metro Expo” Dukung Donasi Kemanusiaan Penderita Kanker Melalui Rumah Singgah Mentari

IMG-20231211-WA0029
Banner-Panjang

Metro (LM) : Rumah Singgah Mentari adakan Galang Donasi untuk penderita kangker pada acara “Metro Expo Sambut Tahun Baru 2024” kegiatan berlangsung di Lapangan Samber Metro Pusat, Minggu (10/12/2023) malam.

Rumah Singgah Mentari yang beralamat di Jl. Raya Stadion Tejosari Kecamatan Metro Timur dalam Kesempatan yang baik yakni “Metro Expo” menyambut Tahun Baru 2024 mengadakan Donasi untuk Penderita Kangker. Yayasan Rumah Singgah Mentari adalah sebuah yayasan yang memberikan layanan rumah singgah atau rumah perlindungan sementara khusus pasien kangker untuk keluarga prasejahtera serta berbagai layanan lainnya dan Rumah Singgah Mentari memberikan fasilitas layanan secara gratis.

Pada kesempatan tersebut Ketua Yayasan Rumah Singgah, Riska Budiarti mengatakan bahwa mereka bersama tim relawan sekitar 15 sampai 20 orang lakukan Galang Donasi untuk Penderita Kangker pada acara “Metro Expo”.

“,Luar biasa banget, kita terharu yaa, diberikan tempat, diberikan wadah di Metro Expo malam ini,  yang biasanya kita di teras Indomaret yang ramai, kalau lagi ngamen, jadi ini teman-teman relawan biasa ngamen untuk Galang Dana kalau tidak sebulan sekali, dua bulan sekali dimana donasi yang masuk itu untuk membiayai pasien kangker semua, dan untuk teman-teman relawan free semua suka rela tidak ada yang di bayar,” beber Riska.

Riska mengatakan bahwa saat ini di Rumah Singgah Mentari tersebut ada 2 orang sedang dalam rawat perawatan.

“,Saat ini pasien yang sedang kita rawat ada dua orang yang berasal dari Lampung Tengah, ada yang sudah mau empat bulan dirawat ditempat kami, yaa namanya rumah singgah itukan transit jadi tidak mesti pasiennya, kadang dalam satu waktu bisa sampai 8 pasien tidak tentu, khusus pasien kangker, kita berikan tempat gratis, makan gratis, kita juga bekerja sama juga dengan rumah sakit RSUD Ahmad Yani Metro,” pungkas Riska.

Riska juga menyampaikan bahwa kegiatan Galang Dana tersebut akan diakan 3 hari setiap malam Senin di Metro Expo sampai tanggal 24 Desember.

Romzy Hermansyah Sekretaris Komunitas Ekonomi Kreatif Samber Part (KEKSP) Kota Metro sekaligus sebagai panitia penyelengara Metro Expo, mengatakan bahwa kegiatan Galang Dana untuk Penderita Kangker tersebut merupakan hal yang positif, bernilai sosial dan kemanusiaan yang tinggi oleh karena itu sebagai panita penyelenggara “Metro Expo menyambut tahun 2024” mendukung dan memberikan tempat “Rumah Singgah Mentari” adakan Galang Donasi untuk penderita kangker.

“,Ketika ada event yang baik seperti saat ini Metro Expo, kita tidak semata-semata hanya fokus pada ekonomi kreatif saja, namun juga ada nilai kemanusiaan, yang tentunya kita juga ikut andil dan dukung, seperti malam ini Rumah Singgah Mentari adakan Donasi untuk Penderita Kangker, kita menyambut baik dan berikan tempat panggung untuk mereka ngamen disini,” Jelas Romzy.

Romzy juga menyampaikan malam ini cukup pengunjung Metro Expo dan harapannya donosi dengan cara ngamen tersebut dapat terkumpul banyak.

“,Ya malam ini ramai pengunjung, kita berikan kesempatan pengunjung  bersedekah untuk kemanusiaan, sehingga selain jajan kuliner dan hiburan,  juga jangan lupa bersedekah dan semoga dana terkumpul banyak dan dapat bermanfaat untuk mereka penderita kangker,” Pungkas Romzy.

TAG :

REKOMENDASI UNTUK ANDA

TERKINI LAINNYA