Sidang Berjalan, Kuasa Hukum Penggugat Atas 3 Hektare Tanah di Kompleks Perkantoran Mesuji Memasang Patok Tanda Batas

IMG_20231204_154512
Banner-Panjang

Mesuji (LM) : Khaerul Saleh, SH, MH selaku Kuasa hukum dari Haji Karnio selaku penggugat perkara perdata bernomor register; 46/Pdt.G/2023/PN Mgl tentang gugatan tindakan melawan hukum kepada tergugat Pemkab Mesuji dan turut tergugat Kepala Desa Sungai Badak, akhirnya mengeluarkan surat perintah tertulis untuk melakukan pemasangan patok tapal batas lahan seluas 3 hektar milik kliennya yang saat ini sedang dalam proses persidangan yang terletak di Kompleks Perkantoran Pemda Mesuji.

Perintah tersebut dikeluarkan olehnya usai menjalani persidangan kedua tentang pembacaan tuntutan di Pengadilan Negeri Menggala,

“Setelah sidang kedua ini, Mengingat patok batas-batas lahan 3 hektar klien kami yang dulu sudah hilang digusur oleh pemkab Mesuji, sedangkan hakim perlu memastikan dan di mana-mana batasnya objek perkara, oleh itu kami gerak cepat melakukan pematokan lahan. Nanti pada tahapannya majelis hakim akan turun ke lokasi melakukan pemeriksaan ke tempat objek perkara,” ujar Khaerul kepada wartawan. Minggu (03/12/2023).

Rencananya agenda sidang selanjutnya akan dilaksanakan pada tanggal  7 Desember 2024. tentang jawaban tergugat dan turut tergugat dalam hal ini yakni Pemda Mesuji dan kepala desa (kades) sungai badak.

Setelah menerima surat perintah dari kuasa hukum pihak penggugat pun segera melakukan pemasangan patok pada setiap titik batas lahan miliknya yang saat ini sedang dalam proses persidangan.

Sementara Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kadis Perkim Mesuji, Murni. saat dikonfirmasi melalui via telepon pihaknya menanggapi dengan singkat.

” Saya tidak melarang , dan juga tidak mengijinkan,”jawabnya singkat. (San).

TAG :

REKOMENDASI UNTUK ANDA

TERKINI LAINNYA