Dukung Pemberantasan Korupsi, PWI Kota Metro Minta Kejaksaan Negeri Usut Dugaan Korupsi Dinas PUTR

IMG-20230823-WA0232
Banner-Panjang

Metro (LM) : Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Metro, mendukung Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Ikatan Pemuda Lampung Indonesia (IPLI) membongkar kasus dugaan korupsi di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) setempat.

Dikatakan Ketua PWI Kota Metro, Rino Panduwinata, langkah IPLI melaporkan dugaan korupsi di dinas PUTR ke Kejari merupakan upaya kontrol sosial yang baik untuk pembangunan di Bumi Sai Wawai.

“Kami mendukung, selama hal itu untuk kepentingan masyarakat. Kejari dan IPLI harus sinergitas untuk membongkar laporan dugaan korupsi di Dinas PUTR Metro ini,” ungkapnya, Rabu (23/08).

Terlebih, lanjut dia, Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin juga pernah meminta hal serupa kepada Kejari.

“Walikota kan pernah juga meminta Kejari Metro untuk mengungkap semua laporan kasus dugaan korupsi. Termasuk laporan dugaan korupsi di Dinas PU yang dilaporkan IPLI ke Kejari,” ujarnya.

Dia meminta Kepala Kejari Metro segera menindaklanjuti laporan IPLI tersebut.

“Masyarakat tetap yakin dan percaya kepada penegakan hukum yang dilakukan Kejari Kota Metro terutama dalam pemberantasan tindak pidana korupsi,” tegasnya.

Menurut dia, upaya yang dilakukan IPLI merupakan bentuk kepedulian Putra Daerah pada program pembangunan di Bumi Sai Wawai.

“Langkah IPLI sudah tepat. Karena sosial kontrol juga harus dilakukan oleh masyarakat dan putra daerah,” tambahnya.

Dia berharap, Kejari Metro berkomitmen dalam menegakkan pencanangan zona integritas wilayah bebas korupsi (WBK) di Kota Metro.

“Kami mendukung dan siap berkolaborasi dengan siapa saja sebagai kontrol sosial dalam pengawasan setiap pembangunan. Tujuannya, supaya pembangunan yang dilakukan berkualitas dan dapat dirasakan baik dengan masyarakat luas,” jelas Rino.

TAG :

REKOMENDASI UNTUK ANDA

TERKINI LAINNYA