IMG-20230303-WA0099
Home / Organisasi / JMSI Lampung Siap Berkolaborasi dengan IAIN Metro

JMSI Lampung Siap Berkolaborasi dengan IAIN Metro

IMG_20230531_154820
Banner-Panjang

Metro (LM) : Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Lampung melaksanakan Audiensi bersama Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro di ruang Aula Rektorat IAIN Metro pada Rabu (31/5).

Ketua JMSI Provinsi Lampung Ahmad Novriwan dalam kesempatan tersebut didampingi oleh Pengurus Daerah dan Pencab JMSI Metro menyampaikan, bahwa dalam kurun waktu 3 tahun terbentuknya JMSI, sudah menjadi konstituen Dewan Pers. JMSI Lampung saat ini beranggotakan 100 pemilik media massa online.

JMSI, menurut Novriwan, netral dan memberikan ruang yang sama.

“Lampung, saat ini memiliki 6 Pengurus Cabang, Pengcab terbanyak di seluruh Indonesia,” kata Novriwan.

Novriwan juga menjelaskan, jika Bulan Juli JMSI Lampung akan menjamu wartawan Vietnam di Tulangbawang Barat dan mempersilahkan kepada IAIN Metro untuk mengambil peranan.

Sementara itu, Rektor IAIN Metro Prof. Dr. Siti Nurjanah M.Ag dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dari berterimakasih atas kunjungan JMSI Lampung. Menurut rektor pertemuan ini harus menghasilkan produk kesempatan.

IAIN Metro, jelas Prof. Siti Nurjanah memiliki SDM yang tidak kalah dengan perguruan tinggi yang lain. Ia menginginkan berkerjasama dengan JMSI Lampung.

“Kedepan kita perlu bangun kegiatan bersama sejauh sesuai dengan tridharma perguruan tinggi. Kerjasama tentang pengetahuan jurnalistik melalui workshop atau seminar misalnya,” kata Rektor.

Dirinya mengajak pihaknya untuk fokus dalam pendidikan.

“Keberhasilan pendidikan berangkat dari kompetensi tenaga pendidiknya,” ujar Prof. Siti Nurjanah.

Rektor juga berharap kerjasama dapat terwujud dengan tanpa menyalahi Regulasi.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Rektor I IAIN Metro Profesor Suhaeri, MAg menyampaikan bahwa pihaknya siap bersinergi dengan JMSI Provinsi Lampung.

“Mari kita Sinergi, kolaborasi dan saling memberi support,” katanya.

TAG :

REKOMENDASI UNTUK ANDA

TERKINI LAINNYA