Pengurus KNPI Bumi Waras Bandar Lampung Bergotong Royong Membersihkan Jalan dan Selokan

IMG_20230915_105506
Banner-Panjang

Bandar Lampung (LM) : Sekelompok pemuda ‘pasukan biru’ tidak sungkan-sungkan mengepul sampah, menggali selokan yang tersumbat dan membabat rumput di sepanjang Jl. Slamet Riyadi, Kelurahan Bumi Raya Kecamatan Bumi Waras Kota Bandar Lampung pada Jum’at (15/09/2023).

Nampak kegiatan sosial tersebut sudah sejak lama rutin dilakukan setiap hari Jumat oleh para kaum muda mudi dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pengurus Kecamatan (PK) Bumi Waras, “Kita senantiasa bersinergi dengan aparatur pemerintah khususnya dalam menjaga kebersihan lingkungan” tutur Kordinator Kelurahan (Korkel) PK KNPI Bumi Raya, Nur Cholis di sela-sela bersih-bersih lingkungan tersebut.

Menurut Cholis, kehidupan manusia dalam masyarakat tidak terlepas akan adanya interaksi sosial antar sesamanya. Manusia sebagai mahluk sosial tidak dapat hidup sendiri, melainkan memerlukan orang lain dalam berbagai hal, seperti bergaul, bekerja, tolong menolong, kerja bakti, keamanan, dan lain-lain.

“Gotong royong merupakan suatu wujud nyata dalam bentuk interaksi sosial. Sehingga untuk menyelesaikan segala problema yang ada didalam kehidupan bermasyarakat sebagai sikap berperan yang dilakukan secara kerjasama dengan sukarela tanpa adanya imbalan” ujarnya.

Aksi sosial berani kotor itu baik menurut Cholis sebagai bentuk menanamkan prinsip slogan yang tertera di kaos biru mereka yaitu “Pemuda Itu Berperan Bukan Baperan”.

Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua  KNPI PK Bumi Waras, Ahmad Suhadi mengungkapkan senantiasa mengajak agar seluruh pengurus KNPI PK Bumi Waras yang ada di setiap kelurahan, agar terus untuk melestarikan budaya gotong royong.

“Manfaat gotong royong dapat kita rasakan secara langsung anatara lain, pekerjaan akan dengan cepat terselesaikan, tanpa terasa persaudaraan dan kebersamaan sesama warga semakin erat, dalam hal gotong royong menjaga lingkungan dan memberikan manfaat” ucap pria yang akrab disapa Bung Hadi.

Selain pasukan biru KNPI, tampak turut serta Lurah Bumi Raya dan Bumi Waras beserta jajaran dan Babinkamtibnas, para kepala lingkungan, seluruh RT, Linmas dan masyarakat setempat.

TAG :

REKOMENDASI UNTUK ANDA

TERKINI LAINNYA