[vd-breadcrumbs]

Gubernur Arinal Dikukuhkan Menjadi Ketua Persatuan Pensiunan Indonesia Provinsi Lampung

IMG-20230719-WA0015
Banner-Panjang

Bandar Lampung (LM) : Gubernur Lampung Arinal Djunaidi secara resmi dikukuhkan menjadi Ketua Persatuan Pensiunan Indonesia (PPI) Provinsi Lampung masa bakti 2023-2028 oleh Ketua Dewan PPI Pusat Ermaya Suradinata, di Mahan Agung (17/07/2023), Senin Malam.

Ermaya berharap dengan dikukuhkannya pengurus PPI Provinsi Lampung, dapat memberikan manfaat, terutama dan sebagai media bagi para pensiunan untuk kembali membina persatuan dan kesatuan serta kekompakan, yang tergabung dalam PPI guna melanjutkan dharma baktinya kepada masyarakat, bangsa dan Negara.

Ermaya merasa bangga berada di tengah-tengah Anggota Pengurus PPI Provinsi Lampung yang aktif dan turut serta membantu berdirinya organisasi PPI Tingkat Pusat maupun  Dewan Pimpinan Nasional sejak perintisan.
Dia yakin dan percaya bahwa pengurus PPI dimananpun berada khususnya PPI Provinsi Lampung akan cepat maju dan berkembang dalam perjalanannya.

Gubernur Arinal mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepadanya.

“Saya mengucapkan terima kasih, kepada Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional PPI dan seluruh anggota yang telah memberikan kepercayaan dan amanah kepada saya, sebagai Ketua Persatuan Pensiunan ondonesia Provinsi Lampung untuk masa bakti 2023-2028”, ujar Arinal.

Arinal mengajak seluruh anggota PPI bersama-sama menjalani masa bakti ini dengan semangat kebersamaan, gotong royong, dan dedikasi.

Arinal juga mengajak seluruh pengurus PPI dan para pensiunan untuk terus berpartisipasi aktif dalam pembangunan di Provinsi Lampung sesuai dengan visi dan misi organisasi.
“Pengalaman dan pengetahuan yang Anda miliki sangat berharga untuk memajukan Lampung ke arah yang lebih baik menuju “Rakyat Lampung Berjaya”, ujar Arinal.

Seperti diketahui, Persatuan Pensiunan Indonesia (PPI) adalah wadah organisasi kemasyarakatan yang menjadi tempat berhimpun para pensiunan PNS/ ASN Pusat dan Daerah, Pensiunan Karyawan BUMN dan BUMD, Pensiunan Pejabat Negara baik yang berasal dari eksekutif, legislatif, dan yudikatif bahkan sampai ke mantan kepala desa dan perangkat desa seluruh Indonesia yang berasaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Repubik Indonesia Tahun 1945.

Acara pengukuhan ini sendiri
mengusung tema “Kita Satukan Energi Pensiunan Sehat Aktif dan Sejahtera”. Dalam acara ini, juga dikukuhkan Ketua dan Pengurus Persatuan Pensiunan Indonesia Kota Metro dan Kabupaten Lampung Timur, serta dilakukan penyerahan mandat kepada 9 (Sembilan) Kabupaten dan Organisasi Pensiunan Instansi (OPI) untuk segera membentuk kepengurusan Persatuan Pensiunan Indonesia di masing-masing daerah dan Instansinya.

Selanjutnya dilakukan penyerahan Piala dan Piagam Juara 1 Lomba Paduan Suara, Juara 2 Lomba Baca Puisi atas nama Budi Nuryanto, serta, Piala dan Piagam Juara 3 Lomba Senam tari pada lomba dalam peringatan Hari Lansia Nasional Tahun 2023 Persatuan Pensiunan Indonesia.

Kegiatan ini ditutup dengan penampilan Angklung oleh PERPENI Provinsi Lampung. (Adpim).

TAG :

REKOMENDASI UNTUK ANDA

TERKINI LAINNYA

[ratio-thumbnail size="medium" ratio="8:5"]
[ratio-thumbnail size="medium" ratio="8:5"]
[ratio-thumbnail size="medium" ratio="8:5"]
[ratio-thumbnail size="medium" ratio="8:5"]

LPPM Unila Selenggarakan Pembekalan KKN

[ratio-thumbnail size="medium" ratio="8:5"]
[ratio-thumbnail size="medium" ratio="8:5"]
[ratio-thumbnail size="medium" ratio="8:5"]
[ratio-thumbnail size="medium" ratio="8:5"]