Home / Pemerintah provinsi Lampung / Plt Kadiskominfotik Provinsi Lampung Raih Predikat Summa Cum Laude Pasca Sarjana UBL

Plt Kadiskominfotik Provinsi Lampung Raih Predikat Summa Cum Laude Pasca Sarjana UBL

IMG_20231116_121130
Banner-Panjang

Bandar Lampung (LM) : Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mengajak Universitas Bandar Lampung (UBL) untuk terus memperkuat kolaborasi antara universitas, pemerintah, dunia usaha, dan seluruh lapisan masyarakat dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang inklusif dan mendukung.

“Bersama-sama, mari kita memberikan perhatian lebih, akses yang lebih luas, dan kesempatan yang setara bagi setiap individu untuk mengembangkan potensi mereka,” ucap Sekda saat menghadiri Rapat Senat Luar Biasa Universitas Bandar Lampung dalam rangka Wisuda Sarjana (S1) dan Pasca Sarjana (S2) Periode Ganjil Tahun Akademik 2023/2024 di Convention Hall Mahligai Agung Universitas Bandar Lampung, Rabu (15/11/2023).

Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Sekda mengucapkan selamat kepada para wisudawan/wisudawati atas keberhasilannya menyelesaikan program sarjana dan pascasarjana di Universitas Bandar Lampung.

“Tak terasa waktu begitu cepat berlalu, dan hari ini kita menyaksikan hasil dari perjalanan pendidikan yang penuh tantangan namun penuh prestasi. Saya mengucapkan selamat kepada para wisudawan/wisudawati atas pencapaian luar biasa ini. Anda semua telah membuktikan bahwa dengan tekad, disiplin, dan kerja keras, segala impian dapat menjadi kenyataan,” ucap Sekda.

Menurut Sekda, Universitas Bandar Lampung, sebagai lembaga pendidikan tinggi yang berperan penting dalam pembentukan sumber daya manusia, telah membuktikan komitmennya dalam mencetak generasi yang berkualitas.

Universitas Bandar Lampung menjadi salah satu Perguruan Tinggi Swasta terbesar di Provinsi Lampung dan Terbaik se-Sumatera Bagian Selatan yang dibuktikan dengan pengakuan berupa penghargaan sebagai Universitas Terbaik Peringkat I selama 4 (empat) tahun berturut turut sejak tahun 2019, 2020, 2021 dan 2022 di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II yang meliputi Sumatera Selatan, Lampung, Jambi, Bengkulu dan Bangka Belitung.

“Saya sangat mengapresiasi peran aktif UBL dalam memberikan pendidikan yang berkualitas dan relevan dengan tuntutan zaman kepada mahasiswa yang akan menjadi tulang punggung masa depan Lampung,” ungkap Sekda.

Para wisudawan/wisudawati menurut Fahrizal Darminto adalah aset berharga bagi masa depan Provinsi Lampung. Dengan pendidikan, keterampilan, dan pengetahuan yang telah diperoleh wisudawan/wisudawati diharapkan dapat menjadi agen perubahan yang positif, menjadi inovator, penggerak pembangunan, dan pemimpin masa depan yang akan mengangkat nama Lampung ke tingkat yang lebih tinggi.

Pada kesempatan tersebut Sekda juga mengucapkan Selamat secara langsung kepada  Achmad Saefulloh, SH., MH. Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi Lampung yang telah berhasil menyelesaikan Program Pasca Sarjana dengan Predikat Summa Cum Laude.

Achmad Saefulloh menjadi salah satu lulusan terbaik Universitas Bandar Lampung dengan IPK tertinggi 4.00 alias sempurna. Berdasarkan hal tersebut Universitas Bandar Lampung memberikan apresiasi dan Penghargaan kepada Achmad Saefulloh atas prestasi yang berhasil diraihnya.

“Mari kita jadikan wisuda hari ini sebagai momentum untuk merayakan prestasi, juga sebagai titik awal untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara. Bersama kita wujudkan Lampung Berjaya,” tutup Sekda.

Sementara itu Rektor Universitas Bandar Lampung Prof. Dr. Ir. M. Yusuf S. Barusman, M.B.A dalam sambutannya juga turut mengucapkan selamat kepada wisudawan/wisudawati yang hari ini telah berhasil menyandang gelar Sarjana dan Pasca Sarjana.

“Saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara sekalian sebagai sarjana dan magister, keberhasilan saudara adalah berkat rahmat Allah SWT, dan doa dari orang tua, keluarga dan tentunya kita semua,” ucap Rektor UBL

Rektor juga berpesan agar para wisudawan/wisudawati tidak menjadi sombong dan berpuas diri atas keberhasilan yang telah dicapai melainkan  terus berusaha untuk meningkatkan diri dan mengabdi pada masyarakat.

“Keberhasilan ini juga tentu saja berkat kerja keras, dan usaha belajar yang sungguh-sungguh saudara-saudara sekalian, semoga pencapaian ini tidak membuat jumawa atau berpuas diri, tapi menjadikan diri lebih tawadhu dan qanaah, sebagai starting poin untuk berkiprah di masyarakat, dan saya juga berpesan untuk selalu menjaga baik nama almamater,” pungkas Rektor.

Adapun pada Yudisium dan Wisuda Sarjana (S1) dan Pasca Sarjana (S2) Periode Ganjil Tahun Akademik 2023/2024 ini, UBL mewisuda 648 mahasiswa, terdiri dari Program S1 sejumlah 387 orang dan S2 sejumlah 261 orang, sesuai dengan Surat Keputusan Rektor No.95/SK/UBL/IX Tahun 2023 dan No.96/SK/UBL/IX Tahun 2023 Tentang Yudisium Bagi Mahasiswa Jenjang Studi Strata 1 (S1) dan Strata 2 (S2) pada Program Studi di Universitas Bandar Lampung.

TAG :

REKOMENDASI UNTUK ANDA

TERKINI LAINNYA