[vd-breadcrumbs]

Bawaslu Pesawaran Siap Jalin Kerja Sama dengan JMSI Awasi Pemilu 2024

IMG-20221209-WA0096
Banner-Panjang

Pesawaran (LM) : Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesawaran siap menjalin kesepakatan kerja sama (MoU) dengan Jaringan Media Siber (JMSI) Cabang Pesawaran.

Hal itu disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Pesawaran Ryan Arnando saat menerima kunjungan Pengurus Cabang (Pengcab) JMSI Kabupaten Pesawaran di Ruang Rapat Kantor Bawaslu Pesawaran Jl. A. Yani, Kutoarjo, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Jumat (9/12/2022).

Dalam pertemuan ini Ryan Arnando didampingi Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Riswanto, dan Koordinator Divisi SDM Organisasi, Pendidikan dan Pelatihan, Ali Nurdin Z.

“Bawaslu Kabupaten Pesawaran siap bekerja sama dengan JMSI dalam mengawasi pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang. Kita berharap para calon dan pendukungnya berkomitmen menjaga situasi tetap kondusif dan aman dengan tidak melakukan ujaran kebencian, tidak menyebarkan berita bohong dan tidak membangun isu SARA,” ujar Ryan.

Dia juga berharap JMSI bisa menyajikan berita yang mengedukasi masyarakat agar paham tentang Pemilu yang sehat sehingga tidak mudah termakan informasi hoaks dan isu yang berpotensi menyebabkan perpecahan.

“Peran media massa sangat penting dalam mengawal Pemilu dengan memberi informasi yang akurat sehingga masyarakat terhindar dari berita hoaks (berita bohong). Oleh sebab itu, mari bersama-sama kita kawal pemilu dengan menghindari berita hoaks. Semoga silaturahmi kita tetap terjaga,” ucap Ryan.

Selanjutnya Ryan juga mengucapkan terima kasih kepada JMSI Pesawaran yang telah berkunjung dalam rangka membangun diskusi dan tukar pendapat demi Pesawaran yang lebih baik.

Sementara itu, Ketua JMSI Kabupaten Pesawaran Anton Kurniawan didampingi Sekretaris Magel Hen, Bendahara Jamal dan beberapa pengurus lainnya mengucapkan terima kasih atas sambutan Bawaslu Kabupaten Pesawaran serta kesediaannya untuk menjalin kerja sama dengan JMSI.

“Terima kasih kepada Bawaslu Kabupaten Pesawaran yang telah berkenan menerima kami hari ini. Kunjungan ini merupakan kunjungan silaturahmi sekaligus perkenalan kami. Semoga dengan kunjungan ini hubungan Bawaslu dan JMSI Pesawaran bisa terjalin dengan baik,” ujar Anton.

Pada pertemuan ini, Anton menjelaskan saat ini JMSI Pusat telah menandatangani MoU kerja sama dengan Bawaslu Pusat, demikian juga JMSI Provinsi Lampung telah membuat kesepakatan kerja sama dengan Bawaslu Provinsi. Oleh sebab itu, dia berharap JMSI Kabupaten Pesawaran bisa menandatangani kesepakatan kerja sama dengan Bawaslu Kabupaten Pesawaran.

Anton juga menjelaskan JMSI merupakan asosiasi pemilik media. Dia juga mengatakan JMSI siap mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 melalui pemberitaan yang mengedukasi, akurat, tidak SARA dan tidak menebar kebencian.

“Mari kita bersama-sama mengawasi dan menjaga agar Pemilu 2024 mendatang berlangsung aman dan kondusif,” jelas Anton Kurniawan,“ ujarnya. (jmsi)

TAG :

REKOMENDASI UNTUK ANDA

TERKINI LAINNYA

[ratio-thumbnail size="medium" ratio="8:5"]
[ratio-thumbnail size="medium" ratio="8:5"]
[ratio-thumbnail size="medium" ratio="8:5"]
[ratio-thumbnail size="medium" ratio="8:5"]
[ratio-thumbnail size="medium" ratio="8:5"]
[ratio-thumbnail size="medium" ratio="8:5"]
[ratio-thumbnail size="medium" ratio="8:5"]
[ratio-thumbnail size="medium" ratio="8:5"]