Kepala SMP Negeri 14 Bandar Lampung Ingatkan Pentingnya Peran Orang Tua Dalam Mengawasi Anak

IMG-20230829-WA0123
Banner-Panjang

Bandar Lampung (LM) : Kepala SMP Negeri 14 Bandar Lampung,Wasiat, S.Pd, M.M.Pd. mengingatkan pentingnya peran serta orang tua dalam mendidik anak, tak terkecuali mengawasi kegiatan anak saat berada di rumah dalam menggunakan Gadget.

Hal itu penting menurut Wasiat, karena saat ini sering terjadi penyalahgunaan Media sosial yang dilakukan anak-anak dan berdampak buruk bagi perkembangan psikologis anak.

“Selalu mengawasi anak ketika berada di rumah khususnya penggunaan HP agar menghindari penyalahgunaan media sosial dan juga mengawasi pergaulan di lingkungan rumah agar tidak terjerumus pada hal-hal yang mengarah pada tawuran, gangster dan sebagainya ” Kata Wasiat, kepada Lampung Monitor, Selasa (29/8/2023).

Kepala Sekolah menjelaskan, SMP Negeri 14 Bandar Lampung telah melakukan sejumlah program agar peserta didik bisa terhindar dari berbagai efek negatif Media sosial.

“Kita punya beberapa program yaitu, tadarus setiap pagi, kegiatan Jumat Ceria, kegiatan Market Day,kegiatan Outing Class dan kegiatan Aksi Bergizi tentunya ini juga merupakan upaya kami agar anak- anak memiliki kegiatan yang menarik saat dilingkungan sekolah selain dari belajar ” Lanjutnya.

Wasiat menambahkan, Dalam proses belajar para peserta didik telah mengikuti ketentuan Dinas Pendidikan yaitu menerapkan Kurikulum Merdeka untuk kelas 7,Kurikulum 2013 untuk kelas 8 dan 9

“Kalau untuk Kendala kami yaitu Jumlah buku khusus Kurikulum merdeka masih terbatas dan kalau untuk keamanan Sekolah terdapat 5 petugas kemanan yang berjaga 24 jam penuh dengan bergantian shift, dan Pemasangan CCTV di 33 ruang kelas dan lingkungan sekolah “Terangnya.

TAG :

REKOMENDASI UNTUK ANDA

TERKINI LAINNYA