Penanaman Budi Pekerti, Prioritas Utama SD N 2 Labuhan Ratu Mendidik Siswa Siswi

IMG-20230729-WA0063
Banner-Panjang

Bandar Lampung (LM) : Sejalan dan selaras dengan program pendidikan yang dicanangkan oleh pemerintah, bahwa peningkatan kualitas sekolah melalui peningkatan SDM dan pembelajaran berbasis kompetensi global berkarakter Pancasila.

Hal itu dikatakan Kepala SD Negeri 2 Labuhan Ratu, Bandar Lampung,Sigit Edhie Prabowo, M.Pd.Jumat (28/7/2023), saat menerima kunjungan Lampung monitor.

Sigit menjelaskan, Kurikulum merdeka merupakan program pemerintah yang bisa menjadikan peningkatan kualitas pendidikan di Provinsi Lampung

“Melalui kurikulum merdeka, guru dan siswa dapat mengeksplore semua sumber daya sekolah, peminatan dan bakat siswa dapat terarah dg baik dan tepat ” Jelasnya.

Dirinya menambahkan, SDN 2 Labuhan Ratu memiliki misi “Terwujudnya Peserta didik yang beriman dan bertakwa, unggul, cerdas, berbudaya dan berkarakter Pancasila”.

Semangat visi tersebut, menurut nya, tertuang dalam implementasi kegiatan sekolah meliputi kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, dengan ekstrakurikuler. Ketiga kegiatan pokok tersebut berjalan bersamaan dan  berkelanjutan sehingga memberikan dampak prestasi terbaik.

Lebih lanjut Kepala SD N 2 Labuhan Ratu menuturkan, Berbagai prestasi baik dibidang akademik ataupun non akademik baik level kecamatan, kota/kabupaten, provinsi, bahkan nasional telah diraih SDN 2 Labuhan Ratu.

” Pembiasaan dan penanaman budi perkerti atau akhlak juga menjadi prioritas utama untuk menunjang tercapainya program-program di atas.”Ujarnya.

Dalam kegiatan belajar mengajar ataupun kegiatan sekolah Sigit mengatakan pentingnya kerja sama seluruh elemen-elemen yang ada di sekolah

“Kendala dalam setiap kegiatan sekolqh pasti ada, namun tentunya dapat diatasi dengan baik. Hal ini berkat kekompakan dan kerja sama semua elemen sekolah yang baik. Selain itu semua kelancaran kegiatan mendapatkan dukungan dan pembinaan dari Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung.”Pungkasnya.

TAG :

REKOMENDASI UNTUK ANDA

TERKINI LAINNYA