IMG-20230303-WA0099

Anak 12 Tahun di Way Kanan Hilang Terbawa Arus Saat Mandi Bersama Temannya

Way Kanan (LM) : Seorang anak perempuan bernama Dini Amiranti (11) warga Kampung Gunung Sangkaran Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan.Lampung, tenggelam di Sungai Way Tahmi pada minggu (5/3/2023).

Kejadian berawal saat Korban bersama teman-teman nya mandi dan berenang di sungai Way Tahmi pukul 08: 30, namun naas korban yang sedang berada di sungai tiba-tiba terbawa arus

“Menurut saksi, berawal pada saat korban bersama teman-temannya yang masih seusia korban yaitu 5 (lima) orang anak bernama Dimas, Anjeli, Riski, Dian, dan Farel bersama-sama mandi di pinggir Sungai Way Tahmi.” Kata Kapolsek Blambangan Umpu, Kompol A Yudi Taba.

“Sekitar 5 sampai 10 menit setelah mandi di sungai Way Tahmi tersebut, kelima orang anak teman korban sedang mengeringkan badan dan memakai baju di pinggir sungai, sedangkan korban masih mandi seorang diri tidak lama kemudian korban terbawa arus sungai. ” Sambungnya.

Kelima orang teman korban tidak dapat menolong karena tidak ada yang bisa berenang lalu meminta pertolongan warga.

Kemudian Petugas dibantu warga sekitar masih berusaha melakukan pencarian dengan menyisir pinggiran sungai hingga minggu petang pukul 18.00 WIB.

Namun, pencarian dihentikan karena cuaca hujan dan kondisi malam hari gelap tidak adanya penerangan

“Pencarian akan dilanjutkan keesok hari pada hari senin pagi pukul 06.00 Wib oleh petugas dari Tim Basarnas bersama TNI -Polri dan BPBD Kabupaten Way Kanan serta relawan dilokasi menghilangnya korban, semoga keberadaan korban segera diketemukan,“ Tutup Kapolsek. (*)

IMG-20230306-WA0139
IMG-20230308-WA0080