Mobil Angkot terbakar di SPBU Pajaresuk Pringsewu Saat Hendak Mengisi BBM

IMG-20230816-WA0184
Banner-Panjang

Pringsewu (LM) : Mobil angkutan Kota, Suzuki Carry BE 2904 BO, terbakar saat akan mengisi BBM di stasiun pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pajaresuk, Pringsewu, Lampung pada Rabu (16/8/2023).

Beruntung kendaraan tersebut langsung didorong pegawai dan pengemudi menjauh dari mesin pompa, sehingga dampak kebakaran dapat diminimalisir.

Kapolsek Pringsewu Kota, AKP Rohmadi menjelaskan, kebakaran tersebut terjadi pada pukul 09.30 Wib. Sebelum terbakar, kendaraan BE 2904 BO yang dikemudikan Sukamto (52) warga Pekon Yogyakarta Selatan, Gadingrejo, Pringsewu tersebut hendak mengisi BBM jenis pertalite.

“Saat petugas SPBU hendak mengisikan BBM, tiba-tiba keluar api dari bagian bawah mesin mobil kemudian membesar,” ujar AKP Rohmadi pada Rabu (16/8/2023) siang.

Munculnya api tersebut, kata Kapolsek, pegawai SPBU dengan cepat memadamkan api dengan menggunakan dua tabung alat kebakaran hingga berhasil padam dan selanjutkan mobil tersebut didorong  menjauh dari mesin pompa.

Saat didorong, kata Kapolsek, api muncul kembali dan dengan cepat membesar hingga menghanguskan seluruh badan kendaraan yang kebetulan tidak berpenumpang tersebut.

“Api baru bisa padam 30 menit kemudian setelah datang bantuan 1 unit mobil pemadam kebakaran milik BPBD Kabupaten Pringsewu,” jelasnya

Kapolsek menyebut, dalam peritiwa kebakaran tersebut tidak menyebabkan adanya korba jiwa maupun luka-luka namun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp. 20 juta.

Ia juga mengungkapkan, pihaknya masih menyelidiki sebab pasti peristiwa tersebut. Namun berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan sejumlah saksi ia menduga sebab munculnya api karena adanya korsleting listrik pada bagian dinamo starter.

“Penyebabnya masih kami dalami namun dugaan awal, dinamo starter rusak hingga berujung korsleting listrik,” bebernya.

TAG :

REKOMENDASI UNTUK ANDA

TERKINI LAINNYA