[vd-breadcrumbs]

Polisi Ungkap Fakta Tewasnya ODGJ di Pringsewu, Ternyata Korban Dibunuh

IMG-20230704-WA0138
Banner-Panjang

Pringsewu (LM) : Kasus penemuan mayat tanpa identitas yang diduga ODGJ di jalan Lintas Barat Pekon Gadingrejo Utara, Pringsewu, Lampung pada Rabu (28/6/2023) yang lalu dipastikan korban pembunuhan.

Hal tersebut terungkap, pasca polisi mengamankan seorang pria asal Gadingrejo, berinisial AS (20) yang diduga terlibat dalam peritiwa tewasnya ODGJ yang terbiasa mengangkut beberapa karung.

Kasat Reskrim Polres Pringsewu Iptu Maulana Rahmat Al Haqqi, saat dikonfirmasi awak media membenarkan Penangkapan terduga pelaku pembunuhan tersebut.

Dijelaskan Kasat, Pelaku yang diamankan tersebut merupakan warga Pekon Gadingrejo Utara, Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu. Pelaku itu diringkus Polisi pada Senin (3/7/2023) sore sekira pukul 17.30 Wib diwilayah Gadingrejo.

“Ya benar, kemarin sore Unit Reskrim Polsek Gadingrejo dengan di back up Tekab 308 Presisi Polres Pringsewu telah berhasil mengungkap dan mengamankan seorang terduga pelaku utama tewasnya ODGJ di Gadingrejo beberapa waktu yang lalu,” ujar Kasat Reskrim mewakili Kapolres Pringsewu AKBP benny Prasetya pada Selasa (4/7/2023) pagi.

Selain pelaku, Kata Kasat, Pihaknya juga berhasil menyita Barang bukti Sajam jenis pisau yang diduga digunakan pelaku saat menganiaya korban hingga tewas.

Menurutnya, pelaku saat ini sedang dalam proses pemeriksaan intensif oleh penyidik Sat Reskrim Polres Pringsewu guna mengetahui motifnya.

“Ya sementara ini masih kita periksa dan dalami, nanti kita sampaikan setiap perkembangan kasusnya,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Seorang pria tanpa identitas yang diduga mengalami gangguan jiwa berat (ODGJ) ditemukan warga tak bernyawa di tepi jalan lintas barat Sumatera, tepatnya di depan kampus STIE Krakatau Gadingrejo. Kejadian ini terjadi pada Rabu (26/6/2023) sekitar pukul 06.30 WIB.

Saat ditemukan, Korban dalam keadaan tak bernyawa dengan sejumlah luka tusuk di tubuhnya. Beberapa luka yang terlihat meliputi luka robek di punggung, luka robek di dahi sebelah kiri, dan luka lebam di jari tangan kiri. Korban oleh Polisi kemudian dievakuasi ke RSUD Pringsewu untuk
mendapatkan pemeriksaan Medis.

Di sekitar TKP, polisi juga menemukan sebilah pisau dan barang-barang milik korban yang yang terbakar. Pihak berwenang sedang menyelidiki hubungan antara pisau tersebut dengan kematian korban.

Kapolsek Gadingrejo AKP Nurul Haq, menyampaikan pihaknya sedang melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab pasti kematian pria tersebut. Mereka juga akan bekerja sama dengan tim medis untuk melakukan pemeriksaan medis guna mengungkap lebih lanjut tentang luka-luka yang ditemukan pada tubuh korban.

Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat yang memiliki informasi terkait kejadian ini untuk segera melaporkannya agar dapat membantu dalam proses penyelidikan.

Mantan Kasat Samapta Polres Pringsewu ini juga menyampaikan, sedang berupaya menghubungi keluarga korban atau siapapun yang dapat memberikan informasi mengenai identitas pria tersebut. Semua upaya dilakukan untuk mengungkap kejadian ini dan memberikan keadilan kepada korban.

TAG :

REKOMENDASI UNTUK ANDA

TERKINI LAINNYA

[ratio-thumbnail size="medium" ratio="8:5"]
[ratio-thumbnail size="medium" ratio="8:5"]
[ratio-thumbnail size="medium" ratio="8:5"]
[ratio-thumbnail size="medium" ratio="8:5"]
[ratio-thumbnail size="medium" ratio="8:5"]

LPPM Unila Selenggarakan Pembekalan KKN

[ratio-thumbnail size="medium" ratio="8:5"]
[ratio-thumbnail size="medium" ratio="8:5"]
[ratio-thumbnail size="medium" ratio="8:5"]