Warga Pringsewu Lampung Meninggal Dunia Akibat Kesetrum Listrik

IMG_20230307_111727
Banner-Panjang

Pringsewu (LM) : Seorang pemuda asal Pringsewu Lampung tewas akibat tersengat aliran listrik pada Senin (6/03/2023) siang. Korban Angga Bayu Saputra (29) warga Pekon Panutan Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu.

Kapolsek Pagelaran Iptu Hasbulloh saat dikonfirmasi awak media membenarkan peristiwa tewasnya warga tersebut.

“Ya benar siang tadi sekira pukul 11.30 wib telah terjadi peristiwa meninggalnya warga akibat tersengat aliran listrik,” ujar Kapolsek Pagelaran mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi pada Senin (6/03/2023) sore

Dijelaskan Kapolsek, korban tersengat aliran listrik saat sedang memperbaiki body mobil jenis pick up di teras rumahnya dengan menggunakan las listrik.

“Kejadian itu pertama kali diketahui ibu korban yang mendengar teriakan korban bahwa dirinya tersetrum aliran listrik,” jelas Kapolsek.

Hasbulloh menerangkan, paska mendengar teriakan korban, Endah Susilowati (ibu korban) masih melihat korban berupaya turun dari atas mobil dan kemudian meminta diambilkan air putih.

“Tak lama kemudian ibu korban menyaksikan anaknya jatuh telungkup tidak sadarkan diri dan kemudian meminta pertolongan warga untuk mengantarkan ke puskesmas terdekat,” bebernya

Diungkapkan Kapolsek, setelah sampai di puskesmas Pagelaran dan dilakukan pemeriksaan oleh tenaga medis ternyata korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

“Setelah sampai di puskesmas korban yang masih berstatus lajang dan berprofesi wirausaha pembuatan genteng rumah ini dinyatakan sudah meninggal dunia,” tuturnya

Atas kejadian tersebut, kata Kapolsek melanjutkan, pihaknya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan melakukan identifikasi terhadap jenazah.

“Lantaran keluarga korban sudah menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan menolak dilakukan proses otopsi maka jenazah korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk di makamkan.” Tandasnya (*)

TAG :

REKOMENDASI UNTUK ANDA

TERKINI LAINNYA