Jelang Konser Slank, Polresta Bandar Lampung Gelar Rakor Persiapan Pengamanan

IMG_20230526_184358
Banner-Panjang

Bandar Lampung (LM) : Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung menggelar rapat koordinasi terkait kesiapan pengamanan konser musik dengan bintang tamu Band Slank di Kota Bandar Lampung.

Bertempat di Ruang Vicon Wira Satya Polresta Bandar Lampung, Kegiatan rapat koordinasi ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., didampingi oleh Para Kasat Opsnal Polresta Bandar Lampung, beberapa stakeholder seperti perwakilan dari Polda Lampung, Korem 043 Gatam, Kodim 0410/KBL, Dandenpom II/3 SWJ, Danpomal Lampung, Sat Brimobda Polda Lampung, Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung, Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandar Lampung, Dinas Perhubungan Kota Bandar Lampung dan Panitia Penyelenggara, Jumat (26/05/2023) sore.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kapolresta Bandar Lampung, paparan dari pihak penyelenggara serta saran masukan dari para stakeholder maupun dinas terkait.

Dalam arahannya, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., menjelaskan bahwa kegiatan rapat ini dilaksanakan dengan tujuan menyatukan persepsi terkait pengamanan kegiatan konser Band Slank yang digelar di Kota Bandar Lampung dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

“Saya ingin, kita yang hadir disini, baik dari aspek pengamanan, tenaga medis, dan lainnya, dapat berkomunikasi dengan baik dengan pihak penyelenggara, dengan harapan kegiatan ini bisa berjalan dengan aman dan kondusif” ucap Kombes Pol Ino Harianto.

Lebih lanjut, Kapolresta Bandar Lampung menambahkan beberapa point yang cukup penting yang harus dikaji dalam kegiatan ini diantaranya, keberadaan Pos Kesehatan, Pos Pengamanan, Mobil Pemadam Kebakaran, Lampu penerangan di sekitar areal konser, Jumlah pintu akses keluar, lokasi parkir maupun adanya tempat pembelian tiket secara manual.

“Saya minta penempatan pos kesehatan dan mobil ambulance berada di dalam areal konser, jangan berada diluar areal” ujar Kombes Pol Ino Harianto.

Kapolresta Bandar Lampung juga meminta pihak penyelenggara untuk menyediakan tempat bagi para penonton yang nantinya akan datang dan membeli secara manual.

Kabag Ops Polresta Bandar Lampung Kompol Oskar Eka Putra, S.H., M.M., menjelaskan bahwa jumlah personel pengamanan yang akan dilibatkan dalam kegiatan ini sebanyak 805 personel gabungan TNI dan Polri.

“Kita merencanakan sebanyak 805 personel pengamanan, ini masih bersifat tentatif, kita lihat situasi nantinya” ucap Kompol Oskar.

Rio salah satu pihak penyelenggara yang hadir dalam kegiatan ini menjelaskan bahwa Konser Slank ini akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 2 Juni 2023 di Lapangan Saburai Kota Bandar Lampung.

“Tiket akan dijual secara online, dan penukaran dapat dilakukan satu hari jelang konser” ucap Rio.

Terkait beberapa point yang menjadi masukan dari pihak pengamanam dan stakeholder lainnya, Pihak penyelenggara akan segera menindak lanjuti hal hal tersebut.

TAG :

REKOMENDASI UNTUK ANDA

TERKINI LAINNYA