Babinsa Berikan Latihan Sikap Dan Peraturan Baris Berbaris Kepada Siswa Smk Budi Karya

IMG-20230714-WA0080
Banner-Panjang

Lampung Selatan (LM) : Babinsa Berikan Latihan Sikap Dan Peraturan Baris Berbaris Kepada Siswa SMK  Budi Karya Natar – Dalam upaya mewujudkan generasi muda sadar Bela Negara dengan landasan wawasan kebangsaan yang baik serta meningkatkan rasa cinta tanah air.

Babinsa Koramil 06/Natar, Kodim 0421/LS Serma Feri memberikan latihan sikap disiplin serta tata cara peraturan baris berbaris yang benar kepada Siswa SMK Budi Karya di Lapangan SMK Budi Karya,Kec Natar,Kab Lam Sel,Rabu (13/07/2023).

Sikap disiplin serta tata cara peraturan baris berbaris (PBB) merupakan latihan dasar yang wajib di kuasai oleh siswa Smk Budi Karya selain itu latihan dalam Wasbang juga memiliki peran strategis dalam pembentukan kader-kader bangsa sekaligus merupakan salah satu wahana pendidikan non formal dalam membentuk karakter bangsa bagi generasi muda. Karena didalamnya banyak menanamkan untuk ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, serta mengajarkan kerelaan untuk berkorban dan tolong menolong.

Pada kesempatan ini, para pelajar tingkat  (SMA/SMK) yang juga tergabung dalam pembinaan  Koramil 06/Natar tampak antusias mengikuti materi pembentukan sikap disiplin dan Peraturan Baris Berbaris yang di berikan oleh Babinsa Koramil 06/Natar sebanyak 5 anggota dengan tertua Serma Feri A yang di dampingi oleh guru pembimbing dari SMK Budi Karya. Latihan PBB yang di berikan diantaranya hadap kanan hadap kiri, penghormatan, periksa kerapian dan langkah biasa serta langkah tegap.

Pada kegiatan melatih kedisiplinan kepada Siswa SMK Budi Karya ini, Serma Feri A menyampaikan dan menekankan kepada Siswa SMK Budi Karya  bahwasanya disiplin itu sebagai modal utama bagi setiap Siswa,baik pada saat latihan maupun di lapangan demi mewujudkan generasi sadar Bela Negara dengan landasan wawasan kebangsaan yang baik.

TAG :

REKOMENDASI UNTUK ANDA

TERKINI LAINNYA