IMG-20230303-WA0099
Home / TNI / Babinsa Koramil 421-06 Natar Berikan Pelatihan Paskibraka Untuk 4 Sekolah di Pesawaran

Babinsa Koramil 421-06 Natar Berikan Pelatihan Paskibraka Untuk 4 Sekolah di Pesawaran

IMG-20230731-WA0041
Banner-Panjang

Pesawaran (LM) : Babinsa Koramil 421-06 /Natar Serda Epus dan serda Anton wahyudi melaksanakan kegiatan melatih Paskibraka Yang diikuti 4 SLTA Sekecamatan Tegineneng Kabupaten. pesawaran terdiri dari SMA,SMK dan MA untuk persiapan Paskibraka 17 Agustus 2023 tingkat Kecamatan Tegineneng bertempat di lapangan sepak bola Desa Trimulyo kecamatan Tegineneng, Senin(31/7/2023).

Serda Epus mengatakan kegiatan melatih paskibraka ini memiliki arti penting guna mengoptimalkan peran Paskibra dalam pelaksanaan di lapangan sesuai ketentuan yang berlaku dan calon Paskibraka yang dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mulia, serta agar dalam pelaksanaan latihan  dilakukan dengan objektif, selektif dan profesional.

Anggota Paskibra yang melaksanakan latihan nantinya bukan hanya memiliki keistimewaan sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara, tetapi harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme.

Pelaksanaan latihan anggota paskibraka ini bertujuan untuk mengukur tingkat kedisiplinan, kekompakan setiap gerakan ditempat maupun berjalan, para peserta latihan untuk dibandingkan dengan kondisi optimal.

” Yang jelas anggota paskibraka ini dibutuhkan sesuai dengan beban tugas yang bakal diemban dalam latihan dan pelaksanaan pengibaran bendera nantinya”Jelasnya.

Diharapkan  anggota paskibraka benar-benar mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima. Sehingga mampu melaksanakan tugas secara baik, fokus dan tanpa lelah saat bertugas mengibarkan bendera pusaka merah putih

Tim pelatih antara lain
Dari koramil 06/ Natar
Serda Epus dan serda Anton wahyudi ditambah dari polsek dan kecamatan Tegeneneng.

TAG :

REKOMENDASI UNTUK ANDA

TERKINI LAINNYA