Babinsa Koramil 421-06/ Natar,Dampingi Pemetaan Batas Wilayah

IMG_20230201_120032
Banner-Panjang

Pesawaran (LM) : Koramil 06/ Natar Serda Anton Wahyudi,Praka M Sabilah bersama staf Desa Gunung Sugih Baru dan Kadus 2 Sumber Agung melaksanakan pendampingan kegiatan pemetaan kesepakatan teknis batas wilayah antar Desa, dalam hal ini batas wilayah Desa Sukajawa,Sidokerto,Desa Rengas yang masuk bagian (Kabupaten Lampung Tengah) dengan Desa Gunung Sugih Baru, Kecamatan Tegeneneng, Kabupaten Pesawaran, Rabu. (01/02/2023).

Kegiatan pemetaan batas wilayah ini bertujuan untuk mengetahui lebih jelas lagi batas wilayah antar Desa dan ada beberapa desa yang berbatasan langsung dengan kabupaten lain,diantaranya ada desa yang berbatasan dengan Kabupaten Pringsewu serta ada yang berbatasan dengan Kabupaten Lampung Tengah.

Menurut Serda Anton Wahyudi, bahwa pemetaan batas wilayah antar Desa Kabupaten sangatlah penting , ini agar kedepannya tidak terjadi selisih paham dan kesimpangsiuran tentang batas wilayah satu Desa dengan Wilayah lainnya

“Sehingga dalam pengurusan di tingkat pemerintahan disisi lain jika terdapat hal menonjol cepat untuk musyawarahkan/dapat lebih mudah penyelesaiannya.” Katanya.

Sementara itu ditempat berbeda Danpos Tegineneng Peltu Revoldy menyampaikan kepada Babinsanya bahwa kegiatan pemetaan batas wilayah agar Babinsa lebih mengetahui batas wilayah Desa binaannya dengan wilayah lain, sehingga tahu batas teritorial yang harus dikuasai dan dipantau oleh para Bintara Pembina Desa.

” Saya selaku Babinsa Koramil 06/Natar akan selalu melaksanakan tugas punguasan wilayah dengan semaksimal mungkin dan selalu mengedepankan rasa kekeluargaan dengan semua masyarakat,serta akan berkordinasi dengan semua Babinsa terutama yang berbatasan dengan kabupaten lain,tentunya lain Kodim,”pungkas Serda Anton Wahyudi.

“Dengan jalan yang cukup ada tantangan kami sebagai Babinsa tentunya akan menyiapkan sepatu but guna lebih efektif pada saat monitor wilayah,yang mana pada umumnya masyarkat sebagai petani sukses,seperti singkong,jagung,sawit,karet dan padi,” pungkasnya.(*).

# KODIM 0421/ LS SELALU DEKAT RAKYAT #

TAG :

REKOMENDASI UNTUK ANDA

TERKINI LAINNYA