Home / TNI / Dukung Ketahanan Pangan,Babinsa 421-06/Natar Bantu Petani Panen Padi di Desa Binaan

Dukung Ketahanan Pangan,Babinsa 421-06/Natar Bantu Petani Panen Padi di Desa Binaan

IMG-20230827-WA0028
Banner-Panjang

Lampung Selatan (LM) : Beginilah bentuk nyata TNI khususnya Prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan (Hanpangan), kemanunggalan TNI bersama Rakyat demi mewujudkan Swasembada Pangan Nasional.

Babinsa Koramil 421-06/Natar, Kodim 0421/Lamsel, Sertu Heri Indarto turun ke sawah melaksanakan pendampingan membantu petani binaan panen padi milik Bapak Sutrisno (50 Thn) dengan luas lahan 0,5 Hektar, Jenis Varietes IR 32 (Infari 32) petani di Dusun Banjarsari I Desa Kalisari Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (27/2023).

“Salah satu wujud nyata di lapangan untuk memberi semangat dan Motivasi kepada Petani dalam mendukung dan menyukseskan program swasembada pangan khususnya di wilayah Desa Kalisari” Kata Sertu Indarto.

“Membantu warga merupakan sebagian tugas saya selaku Babinsa dan merupakan wujud kemanuggalan TNI bersama Rakyat yang harus saya laksanakan sebagai tindak lanjut dari perintah Komando atas, sebagai Babinsa harus bisa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan kemasyarakatan, terutama¬† yang berkaitan dengan pendampingan program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa sendiri adalah sebagai penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.”Sambungnya.

Sementara pemilik lahan Sutrisno, menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan Babinsa Desa Kalisari yang setiap saat selalu hadir di tengah tengah masyarakat.

“Tak henti henti nya membina kami, memberi semangat dan motivasi, Saya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang senantiasa membantu kami mulai dari pengolahan lahan, penyemaian bibit, penanaman, perawatan sampe panen hari ini pun Babinsa ikut membantu, sehingga memberikan motivasi bagi kami petani,” ucap Sutrisno

Menurut Sutrisno, dengan adanya kegiatan pendampingan dari Babinsa hasil panen tahun ini meningkat, sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh semua petani disini.

“Pendampingan kepada kami petani oleh Babinsa dilakukan dengan sangat humanis penuh keakraban dengan suasana kekeluargaan, sehingga para petani merasa tidak canggung menerima kehadiran Babinsa ditengah-tengah mereka”.Jelasnya.

“Semoga dengan kepedulian Babinsa terhadap para petani diwilayah binaan dengan turun ke sawah membantu warga memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam mengolah lahan pertanian”.Lanjutnya.

Terpisah Danramil 421-06/Natar Kapten Chb Agus Masgusriyanto mengungkapkan bahwa salah satu tugas Babinsa sebagai aparat kewilayahan adalah selalu hadir dan aktif melakukan mendampingi petani maupun kelompok tani di Desa Binaan masing masing, dalam mendukung ketersediaan pangan di wilayah, para Babinsa supaya selalu turun kelapangan dan selalu berkoordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya dalam mendukung program pertanian, dengan turunnya Babinsa di sawah diharapkan dapat memberikan Motivasi dan menumbuhkan semangat para Petani untuk meningkatkan Produktivitas hasil panen nya

TAG :

REKOMENDASI UNTUK ANDA

TERKINI LAINNYA