Anggota DPD RI Minta Mahasiswa Unila Yang Lolos Jalur Mandiri Tahun 2022 Dievaluasi

IMG_20220823_070604
Banner-Panjang

Bandar Lampung (LM) : Salah satu Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Bustami Zainudin menilai penerimaan mahasiswa baru yang lolos jalur mandiri tahun 2022 Universitas Lampung, harus dievaluasi.

Menurut Bustami, jika ditemukan adanya pelanggaran maka kelulusannya wajib dibatalkan

“Mahasiswa Unila Tahun 2022 yang dinyatakan lolos seleksi melalui jalur mandiri harus dievaluasi secara terbuka, jika memang nanti ditemukan terjadi pelanggaran dalam proses kelulusannya maka yang bersangkutan bisa dianulir atau dibatalkan,” Kata Bustami Zainudin. Kepada Media Barometer.id, Senin (22/8/2022).

Wakil ketua II DPD RI ini,juga mengatakan,  penerimaan mahasiswa baru Unila melalui jalur seleksi mandiri, harusnya dihapuskan, karena menjadi pintu masuk untuk terjadinya korupsi.

“Mungkin sebaiknya penerimaan melalui jalur mandiri dihapuskan saja, karena penerimaan mahasiswa melalui jalur ini, sepertinya jadi cara yang legal untuk korupsi. Siapa yang punya uang dia bisa masuk dan lolos, ini jelas tidak adil dan melanggar,” Kata Dia.

Lebih lanjut,Bustami juga menyesalkan operasi tangkap tangan (OTT) KPK yang dialami Rektor Universitas Lampung Prof.Karomani,menurutnya, penangkapan itu adalah sesuatu yang memalukan

“Sebuah cacat sejarah bagi Universitas Lampung sejak didirikan pada 23 September 1965. Tentu saja kita sangat prihatin. Sejak Unila hadir di Provinsi Lampung 57 tahun lalu, ini adalah pertama kali kita mengalami cacat sejarah,” Ujarnya.

TAG :

REKOMENDASI UNTUK ANDA

TERKINI LAINNYA