Babinsa Koramil 06 / Natar Berikan Materi Wawasan Kebangsaan dan PBB Kepada Pramuka

IMG_20221117_121307
Banner-Panjang

Lampung Selatan (LM) : Babinsa Koramil 06/Natar melatih PBB kepada Pembina Pramuka Gudep sekecamatan Tegeneneng dalam acara Karang Pamitra Kwarant Tegeneneng,Kamis (17/11/2022)

Babinsa 06/ Natar,Peltu Rivoldy, menjelaskan, kegiatan ini bertujuan agar para anggota Pramuka mengerti tentang sejarah perjuangan Bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan, sehingga dengan begitu para peserta mengerti tentang nilai-nilai kemerdekaan

” Selamat kepada Pembina Pramuka Gudep sekecamatan Tegeneneng dalam acara Karang Pamitra Kwarant Tegeneneng bisa ikut kegiatan kepramukaan. Karena dengan mengikuti kegiatan tersebut banyak manfaat yang bisa diperoleh seperti melatih anak untuk mandiri “Katanya.

Ditambahkan, Melalui kegiatan Pramuka, anak akan dilatih dengan berbagai aktivitas yang jauh dari rumah dan tidak melibatkan orang tua, salah satunya adalah berkemah

“kami kordinasikan supaya bisa melaksanakan berkemah, akan dituntut untuk tinggal hingga mengurus segala sesuatu bersama anggota yang lain, mulai dari memasak, mencuci, hingga membersihkan tendanya/lingkungan”Imbuhnya.

Menurut Peltu Rivoldy, Kegiatan Pramukaan untuk menanamkan jiwa yang Nasionalis,Disiplin serta kemandirian serta membangun Karakter Gotong Royong dan mampu Meningkatkan Rasa Kepedulian.

” Kegiatan tim yang dilakukan di dalam Pramuka juga bisa meningkatkan rasa kepedulian anak. Anak juga Diajak untuk Belajar Mencintai Alam. Belajar Bekerja Sama dan juga Melatih Kepemimpinan.”Tegasnya.(*)

TAG :

REKOMENDASI UNTUK ANDA

TERKINI LAINNYA