Dua Warga Banjit Tertimbun Longsor Saat Gotong Royong, Satu Korban Masih Hilang

IMG-20230311-WA0076
Banner-Panjang

Way Kanan (LM) : Personel Polsek Banjit Polres Way Kanan berangkat ke lokasi tanah longsor untuk melakukan pencarian satu korban yang tertimbun di areal perbatasan Marga Hutan Kawasan Kampung Sumber Sari Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan.

Kapolres Way kanan AKBP Teddy Rachesna melalui Kapolsek Banjit Iptu Supriyanto menyampaikan,keprihatinan atasusibah tersebut

” Tentunya kita semua yang ada di sini merasa prihatin dan ikut berbela sungkawa atas musibah bencana alam tanah longsor yang terjadi kemarin,” ujar dia. Sabtu (11/3/2023).

Sebelumnya, pada hari Jumat sekitar pukul 10.00 Wib warga Dusun Pati Kampung Sumber Sari yang berjumlah sekitar 15 orang mengadakan gotong royong perbaikan pipa air bersih yang digunakan oleh warga setempat dan sekitar nya untuk keperluan mandi cuci kaki.

Beberapa saat kemudian terjadi tanah longsor yang menimbun 2 orang warga yang saat itu berada dilokasi gotong royong.

Satu korban bernama Ngadiyanto yang sudah tertimbun masih terlihat  berhasil di evakuasi dalam keadaan sudah meninggal dunia. Namun saat hendak menyelamatkan korban yang bernama Siran tanah kembali longsor lebih besar dan warga berlarian menyelamatkan diri.

Setelah di temukan Ngadiyanto dibawa kekediaman rumah duka korban dan korban  bernama  Siran belum ditemukan.

Kejadian tersebut mengakibatkan menelan 2 orang korban. Diakui beberapa tim mulai dari personel Banjit, TNI, relawan dan masyarakat yang turun langsung ke lokasi longsor alami kendala karena jarak dan akses yang sulit.

Akses jalan hanya bisa dilalui sepeda motor (dengan ban motor belakang dipasangi rantai motor) untuk kendaraan roda empat tidak bisa melintas kelokasi.

Selain itu tanah longsor kedua juga terjadi di Kampung Jukubatu Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan pada hari Jumat sekitar pukul 08.00 Wib menelan dua korban jiwa yakni ibu Khotimah (31) bersama anaknya M. Diki Saputra (4).

Sejauh ini proses pencarian terhadap dua korban tanah longsor tersebut masih berlangsung semua unsur mulai dari BPDD, Polri, TNI dan Masyarakat Kampung Jukubatu dilibatkan.(*)

TAG :

REKOMENDASI UNTUK ANDA

TERKINI LAINNYA