Video dan Spesifikasi Tablet Redmi yang Pertama Beredar di Weibo

xiaomi
Banner-Panjang

 

Jakarta – Rumor menyebut Xiaomi sedang menggarap tablet Redmi yang pertama. Redmi Pad 5G, nama ini muncul dalam survei MIUI 13 di Cina pada Mei lalu. Tablet itu dikabarkan sudah mendapat sertifikasi dari otoritas di Cina pada awal bulan ini. Foto diduga tablet itu belakangan muncul di media sosial Weibo.

Foto hanya memperlihatkan sasis logam dengan satu kamera di punggung. Obyek misterius itu memiliki nomor model 22081281AC yang disertifikasi oleh otoritas 3C dan CMIIT pada Juni tahun ini.

Sertifikasi CMIIT memberi konfirmasi untuk dukungan konektivitas 5G dan Wi-Fi 802.11ac, sedangkan daftar 3C mengungkap pengisi daya berkapasitas 67 W. Masih belum jelas apakah perangkat 22081281AC akan disebut Redmi Pad 5G saat ke luar di pasar.

Menurut Xiaomiui, Redmi Pad 5G ditenagai oleh jenis chip dari MediaTek yang kurang kuat. Berarti, ada kemungkinan bahwa akan ada varian Pro di masa depan. Kabar ini juga mengatakan bahwa Redmi Pad 5G akan datang dengan perangkat lunak MIUI Lite, yang ditujukan untuk perangkat kelas bawah.

Kabar yang berembus menyebut Xiaomi sedang mengerjakan sebanyak empat tablet untuk pasar Cina. Model 22081281AC (nomor model disingkat: L81A) diharapkan untuk debut sebagai Redmi Pad 5G. Nomor model singkat dari tiga perangkat lainnya adalah L81, L82, dan L83.

 

sumber: https://tekno.tempo.co/read/1615758/video-dan-spesifikasi-tablet-redmi-yang-pertama-beredar-di-weibo

REKOMENDASI UNTUK ANDA

TERKINI LAINNYA